oleh

Kebersamaan TNI dan Rakyat, Koramil 1423-05/Marioriwawo Gelar Gotong Royong

SOPPENG, indeks.co.id – – – Pada Minggu, 24 Desember 2023, personel Koramil 05 Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng,Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan saluran irigasi. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI dan Rakyat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta mendekatkan diri dengan alam.

Praka Faisal beserta Babinsa lainnya membantu melakukan gotong royong pembersihan sampah yang menyumbat saluran irigasi persawahan di Lingkungan Labessi, Kelurahan Labessi, Kabupaten Soppeng. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi banjir pada musim hujan dan menjaga agar air hujan dapat mengalir dengan lancar di saluran irigasi persawahan. Sehingga, persawahan bisa teraliri air dengan baik dan lancar.

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan oleh Babinsa kelurahan Labessi Kecamatan Marioriwawo bersama Babinsa lainnya serta warga masyarakat dalam membantu membersihkan sampah yang menghalangi saluran irigasi persawahan.

Selain itu, kegiatan ini dihadiri dan disaksikan oleh Ws. Danramil 1423-05/Marioriwawo, anggota Koramil 1423-05/Marioriwawo, dan kelompok tani Maminasae.

Menurut Praka Faisal, kegiatan kerja bakti ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya banjir saat musim hujan dan agar sampah tidak merusak tanaman warga, terutama tanaman padi yang baru ditanam. Selain itu, kegiatan bhakti merupakan perintah dari pimpinan TNI untuk memelopori usaha rakyat di sekitarnya.

Kegiatan karya bhakti dan gotong royong ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya sehingga dapat berdampak positif dan berkualitas. Hal ini sesuai dengan petunjuk dan Arahan Bapak KASAD bahwa prajurit harus mencintai masyarakat dan lingkungan serta menyatu dengan alam. Penyampaian ini pun langsung disambut oleh Pangdam XIV/Hsn dan direspon oleh para Komandan Satuan serta seluruh prajurit Kodam XIV/Hsn. (Rosha)

BACA JUGA  Rayakan Idul Adha 1442 H/2021 M Batalyon Armed 6/3 Kostrad Berbagi Daging Qurban

Redaksi/Publizher: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *