oleh

Kajari Menjadi Nara sumber Gelarwasda Kepulauan Selayar

Benteng, indeks.co.id — Pada hari Selasa, 19 Desember 2023, di ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, telah dilaksanakan kegiatan Gelar Pengawasan Daerah (GELARWASDA) Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan tema “Early Warning System, Navigasi, Aman, menuju Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik”. Ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam menciptakan asas umum pemerintahan yang baik.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Selayar, Wakil Bupati, Forkompimda, Kepala Desa, dan Lurah.

Dalam acara tersebut, Kajari tampil sebagai narasumber dan memberikan paparan dengan tema “Negeri Indah Tanpa Korupsi”. Dalam paparannya, Kajari membahas beberapa budaya dan mental masyarakat yang mendorong terjadinya korupsi di Indonesia, seperti keinginan untuk mencari jalan pintas, Asal Bapak Senang (ABS), dan pemberian hadiah kepada pejabat (gratifikasi).

Kajari juga menekankan pentingnya integritas dalam membangun bangsa yang besar. Dia memberikan contoh tokoh bangsa seperti Baharuddin Lopa yang memiliki komitmen dan integritas yang luar biasa yang patut diteladani.

Selain itu, Kajari juga menyampaikan pentingnya peran APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) dalam mencapai nilai, tujuan, dan sarana utama melalui quality assurance dan keterlibatan pengawas internal. Hal ini akan menghasilkan nilai jangka panjang bagi organisasi dalam hal tata kelola, risiko, dan pengendalian dengan sudut pandang oversight, insight, dan foresight dalam mengawal kebijakan pemerintah secara keseluruhan.(NN/IE).

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Sampai hari Ketujuh Operasi Patuh Pallawa 2023, SatLantas Polres Pinrang menindak secara humanis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *