BOGORBULETIN TNIJAWA BARATNasional

Apel Siaga Kodam III/Siliwangi Bersama Jajaran Pemprov Jawa Barat Mengantisipasi Bencana Alam

210
×

Apel Siaga Kodam III/Siliwangi Bersama Jajaran Pemprov Jawa Barat Mengantisipasi Bencana Alam

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

BOGOR, indeks.co.id — Apel Siaga bersama secara virtual conference oleh Kodam III/Siliwangi dan Jajaran Provinsi Jawa Barat untuk mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah tersebut. Apel ini diikuti oleh banyak peserta dari berbagai organisasi, termasuk Dandim 0606/KB, Kasrem 061/SK, Kajari Bogor, Wakapolresta Bogor, Ka BPBD kota Bogor, Sekdis Damkar, Kapolsek Bogor Tengah, Pasi Ops Kodim 0606/KB, Asmen Jaringan PLN Bogor, dan Ormas FKPPI kota Bogor, Jum’at 8 Desember 2023.

Dalam apel tersebut, PJ Gubernur Jabar menyampaikan informasi tentang kondisi dan situasi data geologi di Jawa Barat. Dari 426 kecamatan di Provinsi Jawa Barat, ada beberapa kecamatan yang memiliki potensi pergerakan tanah dengan tingkat pergerakan menengah dan tinggi yang berpotensi menimbulkan bencana. Oleh karena itu, pemerintah daerah telah melakukan upaya-upaya untuk mengantisipasi bencana dengan melakukan persiapan-persiapan, termasuk penetapan status bencana alam yang sudah disampaikan kepada masing-masing daerah agar dapat menyiapkan langkah-langkah pencegahan dini dari bencana yang mungkin terjadi.

Seluruh jajaran TNI-Polri dan stakeholder di kota dan kabupaten di Jawa Barat diinstruksikan untuk mengantisipasi potensi bencana alam. Semua sumber daya yang ada di wilayah masing-masing diharapkan dapat digunakan secara maksimal untuk menghadapi bencana. Jalur evakuasi dan konjensi juga sudah dipersiapkan dengan baik untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi wilayah yang rawan bencana.

Dalam menghadapi bencana alam, persiapan sangat penting. Semua pihak yang terlibat diinstruksikan untuk bekerja sama dengan baik guna meminimalkan kerugian dan mempercepat pemulihan pasca bencana. Dengan kesiapan yang baik, diharapkan kita dapat menghadapi bencana alam dengan lebih tanggap dan cepat, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman, dan kerugian dapat diminimalisir.

BACA JUGA  Kabadiklat Tony Spontana Hadiri Musrenbang Kejaksaan RI 2022.

Semoga langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah daerah dan semua pihak terkait dapat memberikan perlindungan dan keamanan bagi masyarakat Jawa Barat.(Erick).

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA