oleh

WAKAPOLRI TINJAU LANGSUNG BAKTI SOSIAL DAN KESEHATAN DALAM RANGKA PEMILU DAMAI DI ISI YOGYAKARTA

YOKYAKARTA, INDEKS.CO.ID — Menjelang Pemilu 2024, Polda DIY menyediakan beberapa pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan bakti sosial.

Kegiatan ini dikemas dalam “Bakti Sosial dan Kesehatan, Dalam Rangka Pemilu Damai 2023-2024” di ISI Yogyakarta, (Rabu, 29 November 2023).

Pelayanan pemeriksaan kesehatan diberikan kepada 2.410 masyarakat umum baik dari kalangan anak-anak hingga lansia.

Bagi kalangan anak-anak terdapat pemeriksaan deteksi dini stunting dan pemberian makanan sehat serta penyuluhan dan pelayanan kesehatan gigi mulut.

Kemudian pemeriksaan umum dan spesialis, Screening Anemia, Screening Osteoporosis, Donor Darah, Operasi Katarak, Operasi Bedah Minor dan pemeriksaan serta pemberian 1000 kacamata baca.

Selain itu juga tersedia Medical Check Up gratis bagi siswa pelajar atau yang berminat mengikuti seleksi Penerimaan Polri.

Sementara itu, dalam bakti sosial tersebut memberikan 2000 paket sembako kepada masyarakat.

Turut hadir pada acara tersebut Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. dan Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H, serta para pejabat utama Mabes Polri dan Polda DIY.

Wakapolri saat ditemui pewarta mengucapkan terimakasih dan mengapreasi Polda DIY telah menyelenggarakan Bakti Kesehatan ini.

“Terimakasih kepada Polda DIY telah menggelar pelayanan pemeriksaan kesehatan, yang juga menjadi salah satu program Kapolri,” tutupnya.

Selanjutnya, Wakapolri memberikan 4 doorprize berupa umroh gratis kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Tidak hanya itu, Komjen Agus juga secara simbolis melepas rombongan paket sembako kepada 20 panti asuhan di wilayah Bantul.

Adapun ucapan terimakasih dan apresiasi dari masyarakat penerima pelayanan pemeriksaan kesehatan.

“Diucapkan terimakasih kepada Polri yang telah mengadakan acara ini, kami senang selain mendapatkan pelayanan kesehatan, kami juga menerima bingkisan,” ucap Bu Wanti.

BACA JUGA  Intervensi Pencegahan Stunting Dimulai Sebelum dan Saat Kehamilan

“Saya merasa senang karena pelayanan pemeriksaan kesehatannya gratis, jadi saya tidak perlu mengeluarkan biaya,” ucap Bu Sari.(NN/IE)

Sumber : Bid Humas Polda DIY
Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *