oleh

Peduli Pendidikan Babinsa Koramil Wawotobi Kunjungi Sekolah dan Beri Imbauan

KONAWE, indeks.co.id — Kepedulian TNI dalam peningkatan mutu pendidikan ditunjukkan oleh Serka Aswin Babinsa Koramil 1417-02 Wawotobi dengan berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Wawotobi di Kelurahan Wawotobi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu 4 November 2023.

Kedatangan Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi di SDN 4 ini sebagai bentuk Komunikasi Sosial dan berinteraksi dengan Siswa dan Siswi serta para guru di sekolah tersebut, terkhusus untuk memberikan imbauan kepada para pelajar dan guru untuk lebih mengedepankan pendidikan moral dan etika para pelajar di sekolah tersebut.

“Kedatangan kami di SDN 4 Wawotobi adalah wujud kepedulian TNI untuk peningkatan mutu pendidikan sejak usia dini terutama dalam hal etika serta kedisiplinan dalam menempuh pendidikan, ” Kata Serka Aswin.

Menurutnya, pemberian imbauan tersebut, karena adanya laporan dari guru-guru SDN 4 Wawotobi tentang kenakalan remaja serta penggunaan media sosial yang cenderung bebas, sehingga pelajar perlu diberikan pemahaman untuk kebaikan mereka juga, ujarnya.

Babinsa juga mengimbau para guru agar menyampaikan kepada para orang tua siswa agar memantau aktivitas anaknya dalam bermedia sosial di rumah untuk mencegah efek negatif dari medsos itu sendiri.

Dikatakannya, dengan adanya perkembangan media sosial saat sekarang ini mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kehidupan  dan perkembangan anak-anak sehingga orang tua harus berperan aktif dan bisa memberikan batasan kepada putera puterinya dalam bermedia sosial,”harapnya.

Selain dalam bermedia sosial dan etika pelajar, ia juga mengajak para siswa dan siswi SDN 4 Wawotobi untuk selalu fokus dengan pendidikan demi masa depannya kelak, untuk guru Serka Aswin mengajak agar selalu memberikan kesibukan lain yang bersifat positif kepada anak didiknya.

“Selalu belajar tekun, tidak membantah kepada orang tua dan guru apalagi berkelahi sesama siswa dan tidak diperbolehkan bolos selama jam pelajaran,” pungkas Serka Aswin. (IW)

BACA JUGA  PRAJURIT YONIF 511/DY SIGAP SELAMATKAN KORBAN LAKA LALIN

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *