oleh

Satgas SAR Satbrimob Polda NTT Bantu Korban Gempa Bumi di Kota Kupang

KUPANG NTT, Jum’at 3 November 2023 _ indeks.co.id — Gempa bumi 6,6 Skala Magnitudo pada kedalaman 10 Km  terjadi di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis 2 November 2023 sekitar pukul 04:04:45 WIB menimbulkan sejumlah kerusakan di daerah tersebut. Salah satunya rumah seorang ibu bernama Helena.

Kejadian tersebut langsung direspon dengan sigap oleh Polda NTT melalui Tim Satgas SAR Satbrimob terjun ke lokasi kejadian guna memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa tersebut  Jum’at 3 November 2023.

Kasubsipalangsilog Polda NTT Ipda Izaac Saiya kepada awak media mengatakan bahwa kejadian gempa 6,6 Skala Magnitudo yang menimpa kota Kupang kemarin meninggalkan sejumlah kerusakan rumah warga termasuk rumah Ibu Helena, sehingga Tim Satgas Satbrimob diturunkan untuk membantu warga,ucapnya.

“Hari ini, kami dari Tim SAR Satgasbrimob terjun ke lokasi kejadian untuk secepat mungkin menangani kejadian dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa, ” Kata Ipda Izaac Saiya.Bantuan yang diberikan oleh anggota Brimob Polda NTT tak hanya sekadar simpati. Mereka dengan sigap membersihkan puing-puing dan reruntuhan tembok yang mengancam keselamatan keluarga ibu Helena.

Menurutnya, tindakan ini adalah bukti nyata bahwa dalam situasi genting seperti bencana alam, solidaritas dan gotong royong adalah kekuatan utama yang muncul, ujarnya.

Lanjut Ipda Izaac Saiya, Gempa bumi adalah bencana alam yang tak kenal waktu dan tidak dapat diprediksi. Kerusakan dan ketakutan yang diakibatkannya memerlukan peran aktif masyarakat dan aparat keamanan dalam membantu para korban. “Inisiatif Satgas SAR Satbrimob Polda NTT mendapat penghargaan dan terima kasih dari masyarakat yang merasakan dampak bencana ini.” Terangnya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa Responsif aparat, masyarakat serta kita semua dengan cepat dan sikap keprihatinan yang tulus menjadi cerminan semangat solidaritas yang tak tergoyahkan. Dalam momen sulit seperti ini, sinergi dan kolaborasi berbagai pihak menjadi kunci dalam pemulihan. Keberhasilan upaya kemanusiaan ini adalah cermin nyata dari tekad Satgas SAR untuk selalu ada ketika masyarakat membutuhkan bantuan, bebernya.

Iapun berharap semoga tindakan luhur Satgas SAR Satbrimob Polda NTT mampu mengurangi beban para korban gempa bumi di Kota Kupang dan membantu mereka dalam memulihkan kehidupan mereka.Dalam kebaikan dan kepedulian terhadap sesama, kita menemukan kekuatan yang tak terhingga untuk mengatasi berbagai cobaan, pungkasnya.
(NN/IE/Humas).

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Wakil Jaksa Agung RI Memberikan Pengarahan Pada Bimtek Birokrasi dan Zona Integritas Lingkup Kejaksaan RI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *