oleh

TMMD 118 Kodim 1416/Muna Resmi ditutup Oleh Danrem 143/Halu Oleo

MUNA, indeks.co.id — Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 Kodim 1416/Muna yang berlangsung selama satu bulan yang bertempat di Lapangan Bola Manguntara Kelurahan Danagoa Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (19/10/2023).

Brigjen TNI Ayub Akbar Danrem 143/HO saat melepas Pita sebagai tanda ditutupnya TMMD Ke-118 Kodim 1416/Muna, Kamis 19 Oktober 2023.(Ist)

Danrem 143/HO menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan TMMD 118 Kodim 1416/Muna yang dapat diselesaikan tepat waktu dan berhasil memenuhi target fisik yang telah direncanakan.

“Kita ketahui, bahwa tujuan dari TMMD adalah membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, hal ini merupakan wujud implementasi dari perintah harian KASAD pada point ke tujuh yang berbunyi tingkatkan sinergitas dengan pemerintah, Polri, dan komponen bangsa lainnya dalam rangka menyukseskan program pemerintah “.

Penanda tanganan dan penyerahan hasil TMMD Ke-118 Kodim 1416/Muna, Kamis (19/10/2023) (Ist)

” Program TMMD juga searah dengan Slogan Kodam XIV/Hasanuddin “6K dihati kita” Khususnya pada point kerakyatan yakni “Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dari rakyat oleh Rakyat dan untuk rakyat. Apapun yang kita lakukan harus bermanfaat untuk rakyat. Keberadaan kita pun harus bersama-sama dengan Rakyat”.

” Tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa dan upaya menjaga imunitas bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman, gangguan, hambatan serta tantangan dalam menjaga keutuhan  wilayah dan kedaulatan NKRI”, kata Brigjen TNI Ayub Akbar.

Lanjut Danrem 143/HO, Rawat dan pelihara hasil program TMMD 118 ini sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang lama” Tutupnya.

Penyerahan Sertifikat tanah dari Pemerintah Kecamatan Bone kepada Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar, Sertifikat Lokasi Pos Koramil Bone, Kodim 1416/Muna, Kamis 19 Oktober 2023, (Ist)

Proses pelaksanaan penutupan TMMD 118 Kodim 1416/Muna dirangkaikan dengan pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu, pemeriksaan kesehatan gratis, sembako murah, dan penyerahan sertifikat tanah dari pemerintah kecamatan Bone kepada Danrem 143/HO untuk dijadikan sebagai Pos Koramil Bone Kecamatan Bone.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Road Show Ke-11 di Sultra, Pangdam XIV/Hsn Pesan Untuk Tetap Menjunjung Tinggi Netralitas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *