oleh

Tembus Ribuan Peserta, Ditlantas Polda Sultra Sukses Gelar Traffic Run 2023

INDEKS.CO.ID,KENDARI — Antusiasme peserta lari dari seluruh penjuru Sulawesi Tenggara menyala terang pada gelaran Traffic Run yang digelar oleh Ditlantas Polda Sultra dalam rangka memperingati Hut Lalulintas Bhayangkara ke-68. Acara yang diadakan pada hari Minggu, 17 September 2023 ini berhasil menarik ribuan peserta yang berkumpul di Lapangan Presisi Polda Sultra sejak pukul 06.00 Wita pagi.

Tidak hanya peserta dari wilayah Sultra, namun juga peserta dari luar daerah turut berpartisipasi dalam acara ini. Morowali Runner, Mekongga Runner dari Kolaka, dan Baubau Runner adalah beberapa dari mereka yang ikut serta dalam Traffic Run 2023.

Ketua panitia pelaksana, Dir Lantas Polda Sultra, Kombes Pol Rio Tangkari, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa pelaksanaan Traffic Run kali ini bekerjasama dengan AnoaRunners Kendari sebagai event organizer. “Kami memilih lari sebagai salah satu event utama karena lari merupakan olahraga yang sangat dekat dengan masyarakat. Sebagai polisi lalulintas, kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengkampanyekan keselamatan serta pentingnya patuh terhadap rambu lalulintas,” kata Kombes Rio Tangkari.

Sementara itu, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si yang juga membuka kegiatan ini mengungkapkan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari. “Olahraga bukan hanya sekadar kegiatan fisik, tetapi juga menjadi bagian tak terpisahkan dari implementasi hidup sehat dan ajang prestasi,” ujar beliau.

Acara Traffic Run 2023 juga menjadi wujud komitmen Polda Sultra dalam mendukung dunia olahraga dan gaya hidup sehat. Selain itu, melalui event ini, mereka juga melancarkan kampanye tertib lalulintas, mengingatkan masyarakat tentang pentingnya patuh terhadap peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Traffic Run 2023 sukses menyatukan ribuan peserta dengan semangat berlari, menjadikan acara ini sebagai momen yang berarti dalam memperingati Hut Lalulintas Bhayangkara ke-68.(NN)

BACA JUGA  Kerja Sama TNI AD - Bank Himbara, Tingkatkan Pelayanan kepada Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *