oleh

Wujudkan Kepedulian Lingkungan TNI dan Polri Kerja Bakti di Pantai Nelayan Marowo

TOUNA, indeks.co.id — Kebersihan adalah sebagian daripada Iman, Berdasarkan buku Ringkasan Ihya’ Ulumuddin karya Imam al-Ghazali yang diterjemahkan oleh ‘Abdul Rosyad Siddiq, Rasulullah SAW pernah bersabda:

الْوُضُوْءُ شَطْرُ الإِيْماَنِ.

Artinya: “Bersuci itu merupakan sebagian dari iman.” (HR Tirmidzi).
Hal tersebut disampaikan oleh Kapten Inf Muh.Jabir Danramil 08 Ulubongka Kodim 1307/Poso,Sulawesi Tengah (Sulteng), Jum’at 14 Juli 2023.

VIDEO KERJA BAKTI TNI POLRI TOUNA :

“”Bersuci itu merupakan sebagian dari iman.” (HR Tirmidzi), sehingga kepedulian kita kepada lingkungan terutama dalam hal kebersihan menjadi prioritas utama kami dari Koramil 08 Ulubongka dan Polsek Ulubongka, “kata Kapten Inf Muh.Jabir.

Terlebih lagi, hari ini adalah hari Jum’at sebagai Umat Islam tentunya di hari Jum’at keberkahan dari Allah SWT diyakini sangat melimpah, karena itulah kami lakukan kerja bakti bersama TNI dan Polri di Pantai Nelayan Desa Marowo Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una una (Touna),ucap Kapten Inf Muh.Jabir yang merupakan Prajurit Jebolan Batalyon Para Raider 432/WSJ Kostrad.

Selain itu, kerja bakti ini membuktikan sinergitas antara TNI dan Polri semakin solid, kemanunggalan TNI dan Rakyat serta memberikan contoh dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kepedulian kita dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di daerah Pantai agar kebersihan pantai terus terjaga dengan baik,jelas Danramil 08 Ulubongka, kepada Redaksi indeks.co.id.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini Sinergitas TNI dan Polri terus terjaga dan begitupun bukti kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan semakin kuat dan kokoh demi untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan sesama anak Bangsa Indonesia, kunci Kapten Inf Muh.Jabir Danramil 1307-08/Ulubongka.

Kegiatan kerja bakti ini turut dihadiri oleh Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie bersama anggota, Kades Marowo Idrus Dulah, S.T dan aparat desa, para Ketua RT, Masyarakat Marowo.
(NN/AJM)

BACA JUGA  Kapolres Cirebon Kota Dapat Penganugerahan penghargaan PRESISI AWARD dari LEMKAPI

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *