oleh

TMMD Ke-117 Kodim 1304/Gtl Resmi Dibuka, Sinergitas TNI-Pemkab Bonebol Bangun Daerah

BONEBOL, indeks.co.id — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 resmi dibuka oleh Bupati Bone Bolango (Bonebol) Dr. H. Hamim Pou, S.Kom.,M.H ditandai dengan upacara pembukaan, penandatanganan dan penyerahan serah terima yang bertempat di Lapangan Sebanusa, Desa Tongo, Rabu (12/7/2023).

TMMD Ke-117 TA.2023 Kodim 1304/Gtl, Korem 132/NW, Kodam XIII/MDK dengan tema “Sinergitas Lintas Sektor Serta Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”

Kedua Desa sasaran TMMD Ke-117 adalah Desa Tongo dan Desa Kemiri yang nantinya akan menjadi lokasi pelaksanaan program TMMD ke-117 Tahun Anggaran 2023 wilayah Kodim 1304/Merdeka.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang membuka secara resmi mengatakan, dengan program TMMD ini akan menjadikan pembangunan di Bone Bolango semakin maju dan jauh lebih berarti.

Dia berkata, Pemerintah Daerah tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari stakeholder lainnya dan juga dukungan dari masyarakat itu sendiri. Karena menurutnya, banyak prestasi yang diukir oleh daerah ini merupakan buah kerja kita semua. Bersama kita kuat, bersama kita wujudkan Bone Bolango Cemerlang yang lebih baik,”ucap Hamim Pou.

Ditempat yang sama, Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Mustamin menyampaikan bahwa, pelaksanaan TMMD ke-177 ini tujuan utamanya adalah untuk membantu Pemerintah Daerah setempat dalam rangka mensejahterakan masyarakat dengan program pembangunan fisik maupun non fisik.

Lanjutnya,”Pembangunan secara fisik adalah infrastruktur yang mencakup kepentingan umum seperti jalan sepanjang 900 meter dengan lebar 2,5 meter dan pembuatan jamban 83 unit yang tersebar di 8 Kecamatan yang ada di Bone Bolango,” ucap Dandim 1304/Gorontalo.

Sementara dipilihnya Desa Kemiri dalam pembangunan jalan rabat beton tersebut karena akses jalan yang bertanjakan dan disisi lain banyak produk pertanian kemiri serta akses transportasinya sangat sulit untuk dibawa ke pasar.

BACA JUGA  KODIM TOBELO TAMPILKAN PAKAIAN ADAT DAN BUDAYA PADA KARNAVAL SEKALIGUS PENGGALANGAN DANA KORBAN BENCANA

Terakhir Perwira TNI AD dengan Pangkat Dua Melati di pundaknya ini mengatakan, “Dengan program TMMD ini diharapkan jalan di Desa Kemiri dapat dilebarkan dan masyarakat akan memiliki akses transportasi lain misalnya roda empat untuk memasarkan hasil produk pertanian termasuk didalamnya juga untuk kesehatan,”tutup Letkol Inf Mustamin.

Untuk diketahui program TMMD ke-117 Kodim 1304/Gorontalo, Korem 132/Nani Wartabone, Kodam XIII/Merdeka akan dilaksanakan selama 30 hari. Terhitung sejak tanggal 12 Juli hingga 10 Agustus 2023. Dimana sebelumnya telah dilaksanakan Pra TMMD selama 11 hari, sejak tanggal 1-11 Juli 2023.(NN/RD)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *