oleh

Dukung Ganjar, Ini Kata Khalid Usman Pengacara Ternama Sultra

KENDARI, indeks.co.id _ Proses Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden, Wakil Presiden Republik Indonesia telah bergulir dan pilihan Megawati Soekarno Putri Presiden ke-5 Indonesia yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) telah memutuskan memilih Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sebagai Calon Presiden Partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut. 

Khalid Usman,SH., MH Wakil Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) kepada redaksi indeks.co.id mengungkapkan bahwa resminya Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai calon presiden 2024—2029 dari PDI Perjuangan pada Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar, dengan agenda konsolidasi internal dan silaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada tanggal 21 April 2023 merupakan suatu pilihan tepat dari Ibu Megawati Soekarno Putri. 

“PDIP yang sudah memiliki capres tentu akan menjadi magnet utama dalam pilpres mendatang dan akan mendorong koalisi lain merapat. Soal Ganjar, ia merasa, PDIP tentu memiliki pandangan rasional karena elektabilitas Ganjar memang sangat baik, ” Kata Khalid Usman, Rabu 7 Juni 2023.

Ia mengungkapkan dari apa yang ketahui tentang Gubernur Jateng ini, Kita ketahui bersama jika Pak Ganjar itu figur yang sederhana, bersahaja dan merakyat bahkan trick record Beliau itu sangat kita banggakan selama ia memimpin Jawa Tengah sebagai Gubernur, ia terjun langsung ketemu Rakyat dan menerima apa yang dikeluhkan masyarakat, ucapnya. 

Selain itu, lanjut Pengacara Ternama Sultra ini, Pak Ganjar sebagai Kader PDI Perjuangan adalah orang yang tepat untuk melanjutkan program Pemerintahan Jokowi dimana Partai Pengusung Bapak Presiden kita Jokowi selama dua Periode adalah Partai PDI Perjuangan yang juga mendukung Pak Ganjar, sehingga saya yakin Beliau akan melenggang masuk Istana Negara dengan kemenangannya pada Pilpres tahun 2024 nanti,ujar Khalid Usman. 

BACA JUGA  Sri Mulyani Terbitkan Surat Utang Negara Rp46,9 Triliun

 

Selanjutnya, masih kata Khalid Usman,Pemilu Presiden tahun 2024 ini akan berlangsung dengan aman dan lancar, saya yakin karena masyarakat Indonesia dan terkhusus kita di Sultra ini sudah tahu dan cerdas dalam memilih Pemimpin sehingga tentunya Pemilu nantinya masyarakat daerah ini akan bisa menentukan pilihannya pada Calon Pemenang, Ganjar, imbuhnya. 

Terlebih lagi, Partai PDIP Perjuangan pengusung Pak Ganjar adalah Partai Pengusung Pak Lukman Abunawas Calon Gubernur Sultra, sehingga tentunya pilihan Rakyat akan tepat dibalik suara satu pilihan yaitu PDI Perjuangan, bebernya. 

 

Terakhir ia katakan, selaku Advokad di Sultra ini, ia menaruh harapan besar kepada Ganjar Pranowo ketika kelak terpilih jadi Presiden RI di tahun 2024 agar mengedepankan Penegakan Hukum yang berkeadilan dalam artian tanpa tebang pilih, tanpa pandang bulu, siapapun itu ketika bersalah maka harus di proses hukum sesuai aturan dan UU yang berlaku di Negeri kita ini dan ia yakin hal itu akan terwujud dalam kepemimpinan Ganjar Pranowo nantinya, katanya menutup wawancara. (Adv)

REDAKSI/PUBLISHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *