oleh

Buka Drag Bike Sambut HUT ke-66, Pangdam XIV/Hsn Berharap Dapat Munculkan Bibit-bibit Unggul Pembalap Muda

Gowa, indeks.co.id — Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kodam XIV/Hasanuddin, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P, S.Sos, M.Tr (Han)., didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam dan Divif-3/Kostrad dengan resmi membuka kejuaraan Drag Bike 201 M “Gowa Motor Club Bersama Kodam XIV/Hsn Drag Bike 2023” di Mako Rindam XIV/Hasanuddin Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (3/06/2023).

Kejuaraan Drag Bike 201 M ini, akan berlangsung selama dua hari tanggal 3 hingga 4 Juni 2023 dengan tujuan untuk memberikan ruang bagi para penghobi balap motor serta memunculkan bibit-bibit unggul pembalap muda, yang nantinya dapat berkiprah di event nasional bahkan internasional.

Dalam kesempatan tersebut Meyjen Totok sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan kejuaraan Drag Bike 201 M dengan Tema “Gowa Motor Club Bersama Kodam XIV/Hsn Drag Bike 2023” karena para peserta didominasi oleh para pemuda baik dari Sulsel maupun dari luar daerah Sulsel.

“Seorang Joki (pembalap) harus tahu bagaimana caranya mempunyai kemampuan untuk bertarung, bukan masalah menang dan kalahnya itu urusan juri, tapi bagaimana kita menjalin kebersamaan dan kekompakan karena seorang petarung tidak pernah bicara kalah maupun menang”, Ungkapnya.

Lebih lanjut Mayjen Totok menyampaikan bahwa TNI dan Rakyat tidak boleh ada jarak. “Ada spasi pun tidak boleh. Apabila TNI dan Rakyat sudah menyatu, masalah negara akan selesai, diharapkan bersama-sama kita dapat menyukseskan kegiatan ini karena kita satu wadah, satu komitmen dan satu rasa cinta untuk NKRI”, Tambahnya.

Di tempat yang sama Bupati Gowa Dr. Adnan Purichta IYL, SH., M.H., dalam sambutannya menyampaikan dengan terselenggaranya kegiatan “Gowa Motor Club Bersama Kodam XIV/Hsn Drag Bike 2023” mewakili masyarakat Kabupaten Gowa mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodam XIV/Hasanuddin.

BACA JUGA  Bupati Soppeng Mengikuti Video conference Rakor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi berkah kepada Kodam XIV/Hasanuddin dan masyarakat Kabupaten Gowa, semoga kegiatan ini bisa menjadi event tahunan serta pihak Kodam ke depannya dapat memberikan tempat untuk kegiatan yang serupa”, Harapnya.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin tersebut juga menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang membutuhkan, dengan harapan mereka ikut bahagia dan menikmati bantuan yang diberikan.(NN/AJ)

REDAKSI/PUBLISHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *