oleh

DIDUGA TIDAK TRANSPARAN, PANWASCAM SINJAI UTARA MENUAI SOROTAN

SINJAI, indeks.co.id _ 23 Mei 2023 — Rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai menuai sorotan. Pasalnya, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) diduga tidak transparan dalam proses rekrutmen PKD.

Diketahui sebelumnya, Panwascam Sinjai Utara kembali melakukan rekrutmen PKD di 2 Kelurahan, yakni Kelurahan Bongki dan Kelurahan Balangnipa setelah PKD di 2 Kelurahan ini mengundurkan diri.

Berkaitan dengan hal tersebut, Komunitas Pemuda Yahya Mathan, Astidar, S.E mengatakan sangat disayangkan Ketua Panwascam Sinjai Utara karena tidak menjalankan kewajibannya yaitu melakukan pengumuman hasil seleksi tes wawancara dan pengumuman hasil pelantikan PKD.

“Sangat kecewa dan disayangkan, harusnya Ketua Panwascam mengumumkan hasil tahapan mulai hasil seleksi tes wawancara sampai dengan pelantikan PKD, kalau seperti ini kesannya Panwascam Sinjai utara tidak transparansi,” ucapnya, Selasa 23 Mei 2023.

Lebih lanjut, Idar sapaan akrabnya mengatakan, seharusnya Panwascam Sinjai Utara harus akuntabel dan transparan.

“Saya juga curiga Ketua Panwascam Sinjai Utara tidak selektif dalam melakukan rekrutmen PKD mengingat penerimaan PKD harus akuntabel terlebih transparansinya” katanya.

Olehnya itu, Idar meminta Bawaslu Kabupaten Sinjai agar mengevaluasi kinerja Panwascam Sinjai Utara.

“Tentunya itu menjadi tanggung jawab Bawaslu Kabupaten Sinjai untuk mengevaluasi kinerja Panwascam Sinjai Utara yang tidak profesional dalam menjalankan tugasnya,” kuncinya.(HRL)

REDAKSI/PUBLIZHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *