oleh

Buka Puasa Bersama, Arfandi,ST Ketua KKS Morowali, Mari Eratkan Tali Ukhuwah Islamiyah

MOROWALI, indeks.co.id _ Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang sangat di nantikan kaum muslimin dan muslimat di dunia, hal ini dikarenakan dalam bulan ini dipenuhi dengan Magfirah dan Rahmat dari Allah SWT.Hal ini disampaikan oleh Arfandi,ST selaku ketua Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin 3 April 2023/12 Ramadhan 1444 H.

Kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan di Yayasan Darul Salam Desa Lalampu Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali, dihadiri oleh Dra. Hj. Nurjannah, M.Pd Bendahara Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) sekaligus selaku Dewan Penasehat KKS Kabupaten Morowali.

“Alhamdulillah kami KKS di Morowali sangat bersyukur karena pada hari ini kami bisa bersama – sama dengan warga KKS untuk melakukan buka puasa bersama di hari ke – 12 Ramadhan 1444 H,” kata Arfandi,ST.

Menurutnya, Ummat Islam sedunia pada bulan suci Ramadhan identik dengan ibadah berjama’ah, termasuk dalam buka puasa bersama selalu di penuhi dengan kebersamaan karena ketika bersama Insya Allah pahalanya bertambah dan berlipat ganda,ucapnya.

Dalam kegiatan buka puasa bersama ini tentunya di harapkan tali ukhuwah Islamiyah semakin erat dan terkhusus kepada KKS di Morowali adalah bentuk kepedulian kita untuk kembali mempertemukan sesama orang Soppeng di perantauan, ujar salah Figur Muda Parta Demokrat Morowali ini.

Disamping itu, tentunya dengan berbuka puasa bersama tentunya kita bisa saling kenal antara satu dengan yang lainnya, memang sih, sesama orang Soppeng tetapi jelasnya masih ada yang belum kenal dan belum begitu akrab, sehingga dengan kegiatan ini semua bisa cair dan menyatu, ungkapnya.

Iapun berpesan kepada seluruh warga KKS di Morowali khususnya untuk selalu menjaga silaturahmi agar ketika ada suatu hal yang hendak kita bicarakan dan selesaikan atau kerjakan bisa kita bekerjasama dan saling membantu meringankan beban sesama orang Soppeng yang berprinsip Sipakaraja, Sipakatau, Sipakainge, Sirui Menre Te’Sirui No, artinya saling menjaga menghargai,Menghormati, saling mengangkat bukan saling menjatuhkan, imbuhnya.

BACA JUGA  Aplikasikan Program Jum'at Curhat,Kapolsek Pallangga Serap Aspirasi Masyarakat

Terakhir ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga KKS yang ada di daerah ini yang telah hadir pada kegiatan ini, dimana bulan Suci Ramadhan 1444 H ini tentunya sangat diharapkan bisa menjadi momentum kita semua untuk saling berbagi dan saling menjaga serta mendoakan, pungkasnya.

Acara buka puasa bersama ini turut di hadiri sejumlah Dewan Penasehat KKS Kabupaten Morowali diantaranya H. Guntur,H.Bahar, Jamal Rustam dan Andi Anhar, S.Sos. Sementara Dewan Pengurus Daerah yang hadir, Arfandi, ST selaku Ketua, Elisman Junaid selaku Wakil Ketua, Aris, S.Pd selaku Sekretaris, Andika, ST selaku Bendahara, serta sebagian besar pengurus lainnya dan anggota KKS yang tergabung dalam kegiatan tersebut.

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *