oleh

Intensitas Hujan Tinggi, Babinsa Kodim 0736-01/Subah, Bantu Warga Bangun Tanggul

Jawa Tengah _ indeks.co.id _ Kodim 0736/Batang, jajaran Kodam IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Letkol Inf Ahmad Alam Budiman SE, M.I Pol M.Han tak henti-hentinya melakukan segala usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekitarnya,lebih terkhusus di wilayah binaan para Babinsa.

TONTON VIDEONYA :

 

Intensitas (Curah) hujan yang cukup tinggi terjadi akhir-akhir ini menyebabkan terjadinya longsor di sejumlah tempat seperti di Desa Selokarto, Kecamatan Pecalung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah sehingga kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat diharapkan.

Hal ini dilakukan dan dibuktikan oleh Serma Sugiarto Babinsa Koramil 0736-01/Subah, Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jum’at 3 Maret 2023.

BACA JUGA : Safari Jum’at di Awal Bulan Maret, Kasdam XIV/Hsn,Jaga Apa Yang Telah di Rintis Oleh Para Pahlawan

Serma Sugiarto, Babinsa yang setiap saat rajin menemui warganya terlebih lagi ketika ada masalah di masyarakat binannya selaku Babinsa di Desa Selokarto, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, ia dengan sigap dan tanggap segera berada di tengah-tengah masyarakat berjibaku bersama dalam mengatasi masalah masyarakat.

BACA JUGA : Kasad : TNI AD Harus Dapat Berikan Perlindungan dan Keamanan IKN Sebagai Center of Gravity

“Saat ini, curah hujan cukup tinggi, sehingga sejumlah rumah warga terkena dampak hujan bahkan ada yang terkena longsor di Desa Selokarto,”kata Serma Sugiarto kepada awak media indeks.co.id, Jum’at.

Lanjut Serma Sugiarto, Kami bersama warga melakukan pembangunan tanggul penahan longsor untuk rumah warga Bapak Darmuji yang terdampak longsor, sehingga rumah warga diharapkan bisa terhindar dari bencana longsor lebih parah lagi,ujarnya.

BACA JUGA : Aspers Kasdam XIV/Hsn Pimpin Pembagian Sembako Jumat Berkah

“Pertahankan guyub rukun warga (Kerukunan Warga_red) dalam membantu siapapun yang terkena musibah karena bencana sewaktu-waktu bisa datang dan tidak mengenal waktu entah pagi siang ataupun  malam hari,”kata Serma Sugiarto kepada warga binaannya.

Selain itu, ia juga mengharapkan warga agar saling mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan disaluran atau irigasi yang ada.

Serma Sugiarto juga menghimbau kepada warga untuk tanggap darurat bencana, agar warga segera melaporkan kejadian ke Pemerintah Desa (Pemdes) setempat atau Babinsa agar segera ditindak lanjuti demi untuk menghindari adanya korban,jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial Kodim 0736/Batang yaitu Danramil 0736-01/Subah,Letda Inf Absori bersama Forkopimcam Pecalung, serta masyarakat, Kades selokarto Eko Wibowo SE serta Babinsa Desa Selokarto.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Danrem 143/HO Pimpin Apel Gelar Kesiapan TNI pada PAM Pemilu Tahun 2024 Wilayah Korem 143/HO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *