oleh

Ribuan Warga Padati Pelataran Tugu Eks MTQ Kota Kendari Olahraga Bersama KKS

Minggu 26 Februari 2023 _ KENDARI, INDEKS.CO.ID | Ribuan warga Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan olahraga bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis di pelataran Tugu Eks MTQ Kota Kendari, Kelurahan Mandonga, Kota Kendari, Minggu 26 Februari 2023.

Kegiatan olahraga bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan dalam rangka Milad KKS Provinsi Sultra yang ke-II Tahun 2023. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPW-KKS Sultra AKBP (Purn) H.Ruslan bersama Ibu, Sekretaris DPW-KKS Sultra Drs.Andi Muhammad Toaso, Ketua DPD-KKS Kota Kendari dr.H.Sukirman,M.Kes,M.A.R.S.,Sp.PA, Kompol Haeruddin Polda Sultra, Kompol (Purn) Laupe Kasau,SH, Peltu Mukhlis, Ketua IMPS Sultra Sakri, serta pengurus DPW-KKS Sultra dan DPD Kota Kendari, serta warga KKS yang berada di Kota Kendari dan sekitarnya.VIDEO OLAHRAGA BERSAMA KKS PROV.SULTRA :

Pada kali olahraga bersama ini dilakukan senam JS diringi musik senam, selain warga KKS juga hadir warga setempat yang ikut melakukan olahraga bersama dengan penuh semangat dan keceriaan.

Ketua DPW-KKS Sultra, AKBP (Purn) H.Ruslan dalam wawancaranya kepada indeks.co.id menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh warga KKS Provinsi Sultra yang telah hadir dalam kegiatan olahraga bersama ini, dimana dalam kegiatan ini hubungan silaturahmi semakin erat dan juga kita bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga.

BACA JUGA Pengeroyokan Menggunakan Sajam di Morowali, Polisi Diminta Bertindak Tegas terhadap Pelaku

“Alhamdulillah hari ini warga KKS yang hadir semakin bertambah banyak dibandingkan dengan olahraga bersama sebelumnya, ini menandakan jika warga KKS semakin menunjukkan jati dirinya sebagai warga yang selalu menjaga silaturrahminya,”kata AKBP (Purn) H.Ruslan.

Dikatakannya, selain kegiatan olahraga bersama, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis,ini juga merupaka sumbangsih dari saudara kita KKS yang berprofesi sebagai tenaga medis di daerah ini,ungkapnya.

Pantauan awak media indeks.co.id warga nampak sangat antusias dalam kegiatan ini, dimana warga yang sedang berolahraga di pelataran Tugu Eks MTQ langsung bergabung dengan warga KKS sehingga kemariahan semakin nampak.Olahraga bersama dimulai pukul 06:00 WITA.

Pada kesempatan itu pula, Ketua DPD-KKS Kota Kendari dr. H.Sukirman,M.Kes.,M.A.R.S,.Sp.PA mengungkapkan bahwa, dengan adanya kegiatan olahraga bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, kita berharap masyarakat Kota Kendari terlebih kepada warga KKS senantias bisa menjaga kesehatan dengan rutin melakukan olahraga dan periksa kesehatan.

“Olahraga bersama dan pemeriksaan gratis ini tentunya diharapkan bisa menjadi salah satu cara dalam menjaga kesehatan warga kota Kendari terlebih kepada warga KKS didaerah ini,”kata dr.H.Sukirman,M.Kes,M.A.R.S.,Sp.,PA.

Selain itu kita harapkan dengan olahraga bersama ini, tentunya kita bisa semakin mempererat tali silaturrahim sesama warga asal Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, dimana dalam ikatan Kerukunan Keluarga Soppeng ini kita bisa saling kenal satu sama lainnya dan semakin kuat dalam menjaga nama baik KKS dan nama baik daerah Soppeng di Sulawesi Tenggara, jelasnya.

Saat pemeriksaan kesehatan, seorang ibu, Hasnah (65) asal Kabupaten Maros yang kerja kesehariannya sebagai pedagang kaki lima berupa minuman dingin di pelataran eks MTQ ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Warga KKS Provinsi Sultra, karena dengan adanya kegiatan ini, selain jualannya bertambah banyak yang laku, juga dirinya bisa memeriksakan kesehatannya secara gratis.

“Alhamdulillah dengan adanya olahraga dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, daganganku banyak laku, dan tadi juga saya bisa periksa kesehatan secara gratis, bahkan diberikan lagi obat,” ucap Ibu Hasnah dengan mimik wajah sumringah (senang).

Pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian obat-obatan berkerja sama dengan Rumah Sakit Aliyah,dimana alat serta obatnya diadakan oleh KKS Provinsi Sultra dan DPD-KKS Kota Kendari.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Potensi Kerugian Negara dalam Penyaluran Bansos Lebih dari Rp523 M Dapat Diselamatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *