oleh

Antisipasi PMK, Babinsa Koramil 1423-01/Lalabata Lakukan Pemantauan

SOPPENG | INDEKS.CO.ID — Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Babinsa Koramil 1423-01/Lalabata lakukan pemantauan di peternakan milik warga,Minggu (08/01/2022).

Danramil 1423-01/Lalabata Kapten Inf Feni Maela saat di konfirmasi menyampaikan, untuk mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak warga, para Babinsa lakukan pemantauan di peternakan warga binaannya.

“Kami himbau kepada warga Terkhusus para peternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang ternaknya agar kesehatan ternak peliharaannya bisa terjaga kesehatannya dan terhindar dari PMK tersebut,”kata Dan Ramil 1423-01/Lalabata Kapten Inf Feni Maela.

Selain itu, lanjutnya para Babinsa juga di minta untuk menyampaikan kepada warga untuk selalu mewaspadai dan mengantisipasi adanya ternak dari luar daerah masuk di wilayahnya demi untuk mencegah penyebaran PMK ini,ujarnya.

Untuk sementara dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari Babinsa serta petugas terkait lainnya untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda virus PMK,” pungkas Danramil 1423-01/Lalabata.(NN)

REDAKSI/PUBLIZHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Meningkatkan Antisipasi Banjir melalui Gotong Royong Bersama Babinsa Koramil 1403-04/Padangsappa dan Bhabinkamtibmas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *