oleh

Basarnas,Dua Orang Korban Hilang di Teluk Bone di Temukan

INDEKS.CO.ID | Kolaka Utara —  Basarnas Sulawesi Tenggara menyatakan pencarian dua orang hilang di perairan teluk Bone di hentikan dengan ditemukannya kedua korban hilang oleh kapal nelayan KMN Mina Maritim 108 GT 19 dari Bajoe yang sedang melintas sekitar pukul 11.00 wita, Rabu 21 Desember 2022.

Wahyudi Humas Basarnas Kendari melalui keterangan tertulisnya yang di terima Redaksi indeks.co.id pada pukul 16.06 WITA, Update perkembangan hasil Ops SAR H2 terhadap 1 buah longboat dengan POB 2 orang belum kembali dari melaut disekitar teluk bone perairan Desa kalu-kaluku Kec. Kodeoha Kab. Kolaka Utara.

“Pada pukul 13.30 wita Basarnas menerima informasi dari pihak keluarga korban yang melaporkan bahwa longboat bersama 2 orang POB nya telah ditemukan oleh kapal nelayan KMN Mina Maritim 108 GT 19 dari Bajoe yang sedang melintas sekitar pukul 11.00 wita,”kata Wahyudi Humas Basarnas Kendari.

Foto : Kedua Korban Hilang yang berhasil di temukan dalam keadaan selamat.(Ist)

Menurutnya, kedua korban ditemukan dalam keadaan selamat dengan kondisi tubuh yang lemas diatas longboatnya, korban ditemukan disekitar perairan Batu Putih kurang lebih 27 NM Arah timur laut dari perkiraan LKP.

Selanjutnya korban dijemput dengan menggunakan speedboat dan dievakuasi ke Desa Lawata Kec. Pakoe Kab. Kolaka Utara untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,ujarnya.

Dikatakannya, dengan ditemukannya kedua korban tersebut, Ops SAR terhadap 1 buah longboat dengan POB 2 orang belum kembali dari melaut disekitar teluk Bone perairan Desa Kalu-kaluku Kec. Kodeoha Kab. Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Kedua korban adalah
1. Abd Wafit/Laki/38thn
2. Nursing/Laki/45thn
Keduanya merupakan warga Desa Kalu-kaluku Kec. Kodeoha Kab. Kolaka Utara.

BACA JUGA  Wakapolri Tinjau Pengamanan Natal Dan Tahun Baru di Pelabuhan Merak

Saat pencarian cuaca berawan Tinggi gelombang 0 – 0,5 meter
Arah angin Barat daya – Timur timur laut
Kecepatan angin 7 – 16 knot.

Pencarian ini melibatkan Pos SAR Kolaka, Babinsa Desa Kalu-kaluku, Bhabinkamtibmas Desa Kalu-kaluku, BPBD Kolaka Utara, SAR USN, ABK KMN Mina Maritim, Masyarakat sekitar, Keluarga Korban.

Menggunakan, Rescue Car 1 Unit, Speedboat 1 Unit,Rubberboat 1 Unit,Longboat 10 Unit,KMN Mina Maritim.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *