oleh

Pangdam Hasanuddin : Latihan Dilaksanakan Jangan Biasa-Biasa Saja, Tapi Miliki Hasil Yang Optimal

Kendari | indeks.co.id — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., selaku Komandan Latihan (Danlat) memimpin Briefing Awal Latihan Posko I Korem 143/Halu Oleo TA 2022, bertempat di Makorem 143/Halu Oleo Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (23/11/2022).

Di awal arahannya Komandan Latihan menuturkan bahwa Latihan Posko ini bukan suatu yang rutin, dan menganggap biasanya, sehingga dalam pelaksanaaanya hanya sekedar berjalan.

“Saya ingin pelaksanaan Latihan Posko ini bisa membuat suatu rumusan sehingga nantinya apabila suatu saat, satuan Korem dilibatkan dalam kegiatan bencana alam, Korem sudah siap mulai dari Danrem sampai dengan yang paling bawah,” Jelas Mayjen Totok.

Tema pada Latihan Posko I kali ini yaitu, ”Korem 143/Halu Oleo melaksanakan operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah di Sulawesi Tenggara dalam rangka membantu penanggulangan terjadinya bencana alam banjir”.

Danlat mengatakan bahwa apa yang menjadi tema pada Latihan Posko ini bukan semata-mata hanya materi saja. Menurutnya penanganan ini sudah diatur dalam Undang-undang Tahun 2004 yakni UU TNI, dimana dalam pelaksanaannya TNI bersama-sama dengan instutusi lain di daerah.

Lebih lanjut Mayjen Totok menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan latihan terdapat keterbatasan, namun hal tersebut tidak dijadikan kendala utama sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan optimal.

“Pelaksanaannya hanya tiga hari, makna, kualitas, tujuan dan sasaran menjadi tujuan yang utama, laksanakan dengan optimal,” Tegasnya.

“Harapan saya, Latihan posko ini bisa berjalan dengan aman dan optimal, sesuai yang diharapkan, tidak hanya sekedar biasa-biasa namun dapat menghadirkan catatan kecil, apa yang perlu kita jadikan rekomendasi untuk berikutnya, harus ada yang baru,” Tutupnya.

Untuk diketahui, Latihan Posko I ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 143/Halu Oleo dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal terpadu, kerjasama dan koordinasi dalam mengambil keputusan, teknik, olah yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Kodal operasi bersama pemerintah dan lembaga non-pemerintah dalam menghadapi permasalahan bencana alam di wilayah.

BACA JUGA  HUT TNI ke-76, Kapolda Sulsel Beri Kejutan Kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Pangkoopsau II , Serta Danlantamal VI Makassar

Turut hadir para Pejabat Utama Kodam XIV/Hasanuddin, Danrem 143/Halu Oleo, Para Perwira Staf Korem 143/Halu Oleo, Para Wasit dan Pengendali Peserta Latihan.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *