oleh

Meriahkan HUT SD Inpres Asikie Ke 25, Satgas Yonif 725/Woroagi Perkenalkan Tarian Khas Sulawesi Tenggara (Molulo)

Boven Digoel | indeks.co.id — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SD Inpres Asikie yang ke 25, Pos Kotis Satgas Yonif 725/Woroagi yang berada di bawah Naungan Kolakops Korem 174/ATW turut memeriahkan dan memperkenalkan tarian khas Sulawesi Tenggara (Molulo) yang dilaksanakan di GOR Asikie Kp. Asikie, Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Sabtu, (5/11/22).

Perwira Topografi (Patop) Kapten Ctp M. Irvan Setiawan, S.T.Han saat menyerahkan menyerahkan cendramata berupa Tas kepada siswa(i) SD Inpres Asiki.

Acara peringatan HUT SD Inpres Asikie yang mengusung tema *_”Gotong Royong Menciptakan Generasi Yang Cerdas, Terampil dan Beriman”_* diawali dengan rombongan berjalan kaki dari SD Inpres Asikie sampai dengan GOR Asikie sembari diiringi penampilan Drumband oleh Siswa(i) SD Inpres Asikie.

Dalam peringatan tersebut, Satgas Yonif 725/Woroagi dipimpin oleh Perwira Topografi (Patop) Kapten Ctp M. Irvan Setiawan, S.T.Han.

M. Irvan mengungkapkan kehadiran Satgas Yonif 725/Woroagi di acara tersebut guna mempererat silaturahmi dan juga salah satu bentuk dukungannya dalam meningkatkan pendidikan di wilayah Papua Selatan khususnya Kp. Asikie, Distrik Jair, Boven Digoel.

Dalam kesempatan ini juga Satgas Yonif 725/Woroagi menyerahkan cendramata berupa Tas kepada siswa(i) SD Inpres Asiki yang diterima secara simbolis oleh Kepala Sekolah Bpk. Fix Tutug Budi Widodo.

Tak hanya sampai disitu saja, untuk memeriahkan acara tersebut Satgas Yonif 725/Woroagi bersama para Wali Murid juga memperkenalkan Tarian (Molulo) khas Sulawesi Tenggara.

Hal ini disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan Boven Digoel Bpk. Yustisianus K.Wiwaron S.STP.

Tarian Tradisional Sulawesi Tenggara (MOLULO) saat diperankan oleh Satgas 725/Wrg bersama masyarakat di BOEVEN DIGOEL.

“Mewakili Seluruh para Guru, Orang tua murid dan juga Kepala sekolah, saya ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan juga bantuannya, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan juga meriah”, Ungkapnya.

Turut hadir dalam peringatan tersebut diantaranya, Bpk. Basri Muhammadiyah (Wakil Ketua 1 DPRD Boven Digoel), Bpk. Musa Wandengge A., Ma, Pd, S.Ip., (Kadis Pendidikan Bovem Digoel), Bpk. Yustisianus K. Wiwaron, S. Stp. (Kadistrik Jair), Mayor Inf Napoleon Matisaray (Danramil 1711-13/GTR), Ipda Arif Sulaiman S. Tr. K. (Kapolsek Jair).(NN)

BACA JUGA  Wapres Harapkan Putusan Terbaik dari MK Terkait Uji Materi Sistem Pemilu

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *