oleh

Perpani Sultra Gelar Pelatihan Wasit

Kendari | indeks.co.id — Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan dan sertifikasi wasit panahan tingkat daerah di Hotel Kubah 9 Jalan Martandu Kecamatan Kambu Kota Kendari,Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),Jum’at 4 November 2022.

Ketua Perpani Sultra, Sarjono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini.

Pengurus Provinsi Sultra Cabang Olahraga (Cabor) Panahan menyadari bahwa baik atlit, wasit, pelatih memerlukan upaya khusus untuk meningkatkan kompetensinya sehingga perlu dilakukan pelatihan dan sertifikasi seperti yang kita laksanakan pada hari ini,ucap Sarjono.

Perpani Sultra secara organik sudah terbentuk 15 kabupaten/kota, karena Cabor Panahan masuk dalam kebijakan nasional pemerintah pusat Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai olahraga tingkat nasional.

“Panahan harus geliat sehubungan masuk dalam kebijakan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).  Ini menjadi motivasi  kita semua membangun olahraga panahan,” katanya.

Sebagai pengurus kami akan berusaha maksimal berbagai upaya untuk memajukan panahan di Sultra. Kita melihat adanya sejumlah wasit yang sudah pensiun maka kita perlu melakukan kegiatan ini.

Cabor Panahan ini diperkuat oleh Club-club di sejumlah kabupaten dan kami minta untuk di bentuk legalitas agar tak disalahgunakan,ungkapnya.

Dalam hal ini, pada hari ini kami laksanakan pelatihan Wasit dan kedepan kami akan laksanakan pelatihan para pelatih,ujar Ketua Perpani Sultra.

Lanjutnya,Cabor Panahan ini tentunya menjadi tujuan utama bukan hanya di Porprov saja tetapi kita inginkan merah putih nasional bahkan dunia,ujarnya.

Untuk diketahui pelatihan dan sertifikasi wasit Perpani Sultra ini dihadiri langsung Pahri Yamsul Wakil Ketua I Koni Sultra sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut,Kadispora Sultra, Drs Trio Prasetyo Prahasto, sementara ketua Panitia pelaksana Rusman.Kegiatan pelatihan dan sertifikasi wasit Perpani Sultra ini akan berlangsung sampai tanggal 6 November 2022 mendatang.(NN)

BACA JUGA  Sambut HUT ke-65 Kodam Hasanuddin Gelar Anjangsana di Panti Asuhan Wilayah Makassar

Redalsi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *