oleh

Hari ke 18 Pelaksanaan TMMD Ke-115 Kodim 1403/Palopo

LUWU UTARA | INDEKS.CO.ID — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu Wujud “Kemanunggulan TNI dengan Rakyat dan Mampu Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya”.

Peltu Aspar Pjs. Danramil 10 Malangke yang tertua di sektor pembuatan Talud di Desa Pincepute Kec. Malangke, sedang mengawasi pembuatan Talud ditemui dilokasi mengatakan bahwa Pembuatan Talud Jalan ini adalah salah satu Sasaran Fisik TMMD Kodim 1403/Plp dan melibatkan 16 personil TNI, Kami harus menyelesaikan pembuatan Talud ini sebelum tgl 9 Nopember 2022 dengan panjang 311 meter. (Sabtu 29/10/2022).

Hasil sudah mencapai 79,74 % untuk waktu pengerjaan baru berjalan selama 18 hari, Saya sangat berterima kasih kepada warga sekitar karena Target pengerjaan bisa dipastikan akan Rampung sebelum batas waktu yang telah ditentukan, salah satu faktornya yaitu besarnya Antusias warga dalam membantu pembuatan Talud”, Ujar Peltu Aspar.

Letkol Inf Apriadi Nidjo, Dandim 1403/Plp selalu menekankan kepada Personil yg terlibat dalam TMMD untuk Mendedikasikan diri secara maksimal dan Totalitas dalam membantu mengatasi keresahan warga dengan semangat dan tidak kenal lelah dalam pembuatan Talud, dimana pembuatan talud ini utk kepentingan masyarakat”, ungkap Peltu Aspar.

Tetapi tetap setiap Personil Wajib mengutamakan Faktor Keselamatan, itu perintah dari Letkol Inf Apriadi Nidjo, Dandim 1403/Plp” tambahnya.

Peltu Aspar juga menuturkan, Selain Pembuatan Talud Jalan ini terdapat juga 5 sasaran fisik dilokasi lainnya, diantaranya :

1. Desa Patila Kec. Tanalili Pembuatan Bronjong sepanjang 77 Meter dengan Hasil 89,63 %
2. Desa Mulyorejo Kec. Sukamaju Selatan Pembuatan Talud Jalan sepanjang 525 Meter dengan Hasil 79,61 %
3. Desa Mekarjaya Kec. Mappedeceng Pembuatan Drainase sepanjang 126 Meter dengan Hasil 90,47 %
4. Desa Torada Kec. Masamba Pembuatan Bronjong sepanjang 85 Meter dengan Hasil 99,20 %
5. Desa Mario Kec. Baebunta Pembuatan Talud Jalan sepanjang 190 dengan Hasil 100 %.

BACA JUGA  Kapolda Pimpin Konferensi Pers kasus pembunuhan Berencana  di Kab Gowa

Salah satu warga yang sempat ditemui, mengatakan bahwa warga sangat senang dengan adanya Kegiatan TMMD ini sehingga bapak-bapak TNI sebanyak ini bisa datang ke Desa Pincepute utk melakukan pembuatan Talud jalan”. ungkap Bpk. Sukur, Kadus Larosso, Desa Pincepute.

Dirinya bersama warga lain sudah tidak Prihatin lagi terkait Kondisi jalan yang akan rentan rusak, berlubang, retak ataupun amblas apabila terjadi hujan karena dengan adanya pembuatan Talud ini maka Struktur tanah yg berada di bawah badan jalan akan padat dan tidak mudah labil”. pungkas Bpk. Sukur (48 thn).(NN)

REDAKSI : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *