oleh

Pangdam XIV/Hsn: Inovasi Baru Pupuk Biourine dan Perangkap Tikus di Kabupaten Pinrang

INDEKS.CO.ID | Pinrang — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam meninjau tempat pengelolaan pupuk organik cair dan melaksanakan penanaman pohon buah-buahan di Desa Amassangang, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang. Kamis, (13/10/2022).

Pangdam disambut langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kepala Bulog Cabang Pinrang dan unsur Forkopimda Pinrang lainnya serta Dandim 1404/Pinrang beserta Staf.

Dalam keterangannya, Pangdam menyampaikan bahwa pengelolaan pupuk organik biourine dan pelaksanaan penanaman pohon buah-buahan tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI dan pemerintah daerah dalam mendukung program ketahanan pangan.

Pangdam mengaku bahwa mendatangi Kabupaten Pinrang membuat dirinya terinspirasi karena terdapat temuan bagaimana bisa memanfaatkan urine hewan ternak untuk pupuk dan hewan tikus utk biogas.

“Ini sangat menginspirasi dan akan kita videokan yang bagus, untuk dijadikan bahan. Insha Allah ke depan akan kita bantu promosinya shg akan menambah penguatan ketahanan ekonomi diwilayah, Tandas Pangdam.

“Terkait perintah bapak Presiden dan juga bapak KSAD untuk menekan inflasi, mari sama-sama kita tekan dengan menguatkan ketahanan pangan di wilayah. Laporan dari Dandim bahwa Pak Bupati banyak membantu, saya ucapkan terima kasih. Mari kita tetap jalin sinergitas bersama Pemda, Kodim, Polri dan komponen bangsa lainnya guna memajukan wilayah kita ini,” Sambungnya.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan kita sore hari ini, paling tidak kita semuanya mendapat berkah bisa silaturahmi bersama. Dalam agama kita disampaikan bahwa silaturahmi adalah hal yang baik untuk memperpanjang usia kita,” Tambahnya.

“Saya juga mohon titip TNI yang ada di sini, untuk sama-sama diajak mereka membangun pemerintahan daerah, membantu apapun, silahkan asal tidak melanggar aturan yang berlaku, kalau ada apa-apa informasikan ke saya Insha Allah kita berikan yang terbaik untuk pemerintahan daerah karena semuanya satu untuk NKRI tercinta,” Tutupnya.

BACA JUGA  Danmenarmed 2 Kostrad Ayunkan Tongkat Golf Bersama Jatim Golfer

Turut hadir Pejabat Utama (PJU) Kodam dan Korem 141/TP yang terkait serta para unsur Forkopimda Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *