oleh

KKS DPD Sultra, Rutin Silaturrahim Setiap Bulan,Ini Manfaatnya! 

INDEKS.CO.ID | KENDARI — Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS)Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar silaturrahmi dan Arisan KKS dengan Motto “Sipakaraja, Sipakatau, Sipakalebbi” adalah semboyan hidup orang suku Bugis Soppeng,Sulawesi Selatan.

Ustadz H.Laupe saat menyampaikan Tausiyah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Nambo, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.Adalah untuk memperkuat tali silaturrahmi dilanjutkan dengan arisan KKS.

Kegiatan KKS kali ini membawa kesan tersendiri dimana pada kesempatan ini, H.Akib Talha selaku tuan rumah memilih tempat acara di Karamba Miliknya,di Pantai Nambo,Minggu 9 Oktober 2022.

Kegiatan yang dibungkus dengan penuh rasa kekeluargaan sebagai orang suku Bugis Soppeng di perantauan sungguh nampak keakraban dan kebahagiaan. Dimana sebelumnya diisi dengan Tausiyah oleh Ustadz H.Laupe yang juga asli Soppeng.

Dalam Tausiyahnya Ustadz H.Laupe menyampaikan, betapa kita bersyukur kepada Allah SWT dimana pada hari ini, kita bisa berkumpul di tempat ini, tentunya hal utama adalah memperkuat tali silaturrahim.

Sebagai orang Soppeng, tentunya hal ini menjadikan kita semakin dekat dan saling kenal mengenal satu dengan yang lainnya. Sifat utama kita sebagai Muslim dan Muslimat adalah menjaga aqidah kita agar kelak Insya Allah apa yang kita lakukan menjadi amalan terbaik buat kita dan keluarga,ujarnya.

Sementara AKBP (Purn) H.Ruslan saat ditanya oleh awak media indeks.co.id mengatakan, Alhamdulillah kita patut bersyukur, dimana setiap bulan kita melakukan Silaturrahim dan Arisan KKS, yang hadir semakin banyak dan menunjukkan kerukunan keluarga Soppeng di Sultra ini semakin dekat dan saling mendukung satu sama lain, ucap Ketua DPD KKS Sultra.

Dikatakannya, yang terpenting dalam kegiatan ini adalah Silaturrahmi, karena masih ada diantara kita yang tak saling mengenal satu dengan yang lainnya, sehingga melalui kegiatan ini, kita bisa saling kenal mengenal, ini adalah berkah Allah SWT kepada kita semua,ujarnya.

Ia berpesan, kedepan Insya Allah Silaturrahim di bulan November diharapkan akan semakin ramai lagi. Dan tentunya yang belum sempat hadir pada hari ini karena ada kegiatan dan lainnya, diharapkan pertemuan berikutnya bisa hadir,ujar AKBP (Purn) H.Ruslan.

Pada kesempatan yang lain, H. M. Akib Thalha bersama Istri Munarsih Akib Thalha,S.Pd.,M.Pd selaku tuan rumah acara ini menyampaikan rasa Syukur dan Terima Kasih atas kehadiran KKS di tempat yang ia sediakan yakni di Karambanya.

“Alhamdulillah, pada hari ini, kami bersama keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh KKS yang telah hadir di tempat ini, dimana dengan kebersamaan ini kita semakin dekat dan semakin akrab satu sama lainnya,”kata H.M.Akib Thalha.

Ia juga menyampaikan bahwa ketika kita ada kegiatan KKS maka Karamba ini siap menampung bapak dan ibu beserta anak-anaknya, kami terbuka untuk kegiatan KKS Karamba ini kami siapkan,ujarnya.

Terakhir ia sampaikan, bahwa prinsip orang Bugis Soppeng, Sipakaraja, Sipakatau, Sipakalebbi,adalah hal utama yang harus kita lestarikan, jaga sebagai orang Bugis Soppeng yang beretika dan beradat yang senantiasa menjaga norma dan sopan santun,ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri sekitar kurang lebih 100 orang Bugis Soppeng beserta keluarganya dari berbagai Kalangan, Aparat TNI,POLRI, PNS, Pengusaha asal Soppeng yang ada di Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini diisi dengan Arisan KKS dan ditutup dengan Makan Siang bersama di Karamba H.M.Akib Thalha.Masakan Ibu-Ibu Bugis Soppeng, terasa bagaikan ada di Kampung halaman.

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Rasa Empati Supriansa Melalui Tim Super Peduli Bantu Nenek Sebatang Kara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *