oleh

KODIM 1707/MERAUKE GELAR PEMBINAAN LINGKUNGAN HIDUP TAHUN 2022

Merauke | Indonesia Ekspress _ indeks.co.id — Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. menggelar pembinaan lingkungan hidup di wilayah Kodim 1707/Merauke Tahun 2022 dengan menanam ratusan pohon di wilayah Kota Merauke.

Dengan mengusung tema “Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan” kegiatan pembinaan lingkungan hidup berupa penanaman ratusan pohon yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di wilayah Kampung Wasur dan Pondok Pesantren Kampung Sidomulyo Distrik Semangga Kabupaten Meruake. Kamis (15/9/22).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Pasi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Abdul Gafur mengatakan bahwa kegiatan pembinaan lingkungan hidup berupa penanaman pohon ini dilaksanakan dengan tujuan membantu program pemerintah dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup, keseimbangan antara manusia dengan alam serta mengurangi dampak pemanasan global.

“Adapun pohon yang ditanam diantaranya pohon kelapa, pohon glodokan tiang, pohon palm ekor tupai, pohon sonokeling dan pohon pucuk merah, dalam pelaksanaannya penananam dilakukan selama dua hari yaitu Rabu dan Kamis tanggal 14 dan 15 September 2022”. ungkap Kapten Czi Abdul Gafur.

“Untuk hari pertama penanaman pohon kelapa sebanyak 120 buah yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. di wilayah Kampung Wasur Kelurahan Rimba Jaya Distrik Merauke”. jelasnya.

“Sedangkan pada hari kedua penananan pohon sebanyak 70 buah yang terdiri dari pohon glodokan tiang, pohon sonokeling, pohon palm ekor tupai dan pohon pucuk merah yang dilaksanakan di Pesantren Kampung Sidomulyo Distrik Semangga yang turut dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Drs. Ahmad Soleh”. tambahnya.

Terima kasih banyak kepada tokoh masyarakat Kabupaten Merauke Bapak Drs. John Gluba Gebze yang telah mendukung kegiatan pembinaan lingkungan hidup yang dilaksanakan oleh Kodim 1707/Merauke dengan memberikan bantuan bibit pohon kelapa sebanyak 100 buah.(NN)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pangdam XIV/Hsn : Sebelum Awali Tugas Di Wilayah Korem 143/HO Kendari, Ajak PJU dan Persit Jalan Sehat Sambil Pantau Kondisi Wilayah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *