oleh

Sertu Muhamad Arif, Bantu Warga Merauke Memangkur Sagu, Ini Alasannya

Merauke | Indonesia Ekspress _ indeks.co.id — Kepedulian seorang Prajurit TNI Sersan Satu Muhamad Arif yang merupakan seorang Babinsa Koramil 1707-05/Merauke kepada masyarakat diwilayah binaannya selaku Babinsa patut di apresiasi.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya di rumah warga yang sedang memangkur sagu untuk dijadikan bahan pokok makanan umumnya warga Papua di Kabupaten Merauke.

Saat itu Sertu Muhammad Arif sedang melakukan kegiatan Komunikasi Sosial di wilayah binaannya, dia melihat di halaman rumah bapak Libertus Kaimudi salah satu masyarakat Rt.05/Rw.03 Kampung Candra Jaya Distrik Kurik Kabupaten Merauke sedang memangkur sagu.

Sang Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Kodim 1707/Merauke Sertu Muhamad Arif langsung melibatkan dirinya untuk membantu keluarga bapak Libertus Kaimudi memangkur sagu untuk dijadikan makanan pokok. Jum’at (9/9/22).

Babinsa Sertu Muhamad Arif mengatakan, sagu merupakan salah satu makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Papua yang berada di wilayah Kabupaten Merauke termasuk keluarga Bapak Libertus Kaimudi yang berdomisili di Kampung Candra Jaya Distrik Kurik Kabupaten Merauke.

“Saya sebagai Babinsa yang dalam tugas kesehariannya melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah dan dalam pelaksanaan tugas bersentuhan langsung dengan masyarakat tentunya harus selalu bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan membantu semaksimal mungkin dalam mengatasi berbagai permasalahan maupun kesulitan”. ungkap Babinsa Sertu M. Arif.

“Melihat keluarga Bapak Libertus Kaimudi yang sedang memangkur sagu untuk dijadikan bahan makanan pokok, saya datang kerumahnya melaksanakan komunikasi sosial sekaligus membantunya dengan harapan dapat mempercepat proses memangkur sagu”. jelasnya.

“Untuk mendapatkan makanan sagu itu melalui proses yang panjang, dengan kehadiran saya tersebut diharapkan juga dapat membantu meringankan beban keluarga Bapak Libertus bersama keluarga dalam mendapatkan bahan makanan pokok berupa sagu”. tambahnya.

Disela-sela kegiatan Bapak Libertus Kaimuidi mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Pos Ramil Kurik Kodim Merauke yang telah datang kerumahnya dan membantunya memangkur sagu sehingga pekerjaan untuk mendapatkan sagu menjadi lebih ringan.(NN)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pembukaan Festival Muaro Padang Meriah, Perantau dan Warga Beri Apresiasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *