oleh

Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Ke-114 TA. 2022 Kampung Suskun Distrik Arso Timur, Keerom

Keerom (Papua) | Indonesia Ekspress _ indeks.co.id — TNI Manungga Membangun Desa Reguler ke-114 Tahun 2022 wilayah Kodim 1701/Jayapura resmi ditutup oleh Danrem 172/PWY, Brigjen TNI J.O. Sembiring, SH, SE, MM,dilapangan Balai Adat Kampung  Suskun Jln.Trans Irian Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom,Papua,Rabu 24 Agustus 2022.

Upacara penutupan TMMD Reguler Ke-114 TA. 2022, dengan Tema ” TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI” selaku Inspektur Upacara Brigjen TNI J.O. Sembiring, SH, SE, MM. (Dandrem 172/PWY) dan Komandan Upacara Mayor Inf Suprapto ( Danramil 1701-01/Sentani) di hadiri sekitar 300 orang.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring, SH, SE, MM selaku inspektur upacara (Irup) membacakan amanat Kasad mengatakan, TMMD Ke-114 TA. 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selama satu bulan sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022, para Prajurit, Pemda dan masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-114 Tahun Anggaran 2022.

“Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah,” Tuturnya.

“Sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa ini telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD).Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama 42 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan.

Pada program TMMD ke-114 wilayah KODAM XVII/Cendrawaih, KOREM 172/PWY, Kodim 1701/Jayapura telah dikerjakan sasaran fisik berupa Rehab dan pengembangan Gereja mecapai 100 persen, Pembangunan rumah tipe 36 permanen 100 persen,Pembangunan 1 Unit Balai Adat Konstruksi kayu selesai 100 persen.

Kegiatan Fisik ini diimbangi dengan kegiatan non fisik berupa penyuluhan hukum, KB dan pengobatan masal, penyuluhan pertanian dan peternakan, Wasbang, Stanting, Posyandu dan Posbindu.

Selesai Upacara penutupan TMMD Ke-114 Tahun 2022 wilayah Kodam XVII/Cendrawasih KOREM 172/Praja WITA Yakhti Kodim 1701/Jayapura, kegiatannl dilanjutkan dengan Penyerahan kunci Balai Adat dari Danrem 172/PWY kepada Bapak Anton Number (Ondoafi Suskun), Penyerahan kunci rumah Pastori dan Alkitab dari Bupati Kab Keerom kepada Pastor Yohan Projo.

Hadir dalam Upacara tersebut, Piter Gusbager S.Hut.,MUP. (Bupati Kab Keerom),Kolonel Kav Enda Mora Harahap,S.Sos. M.IP (Kasiter Rem 172/PWY),Letkol Inf Richard Arnold Y.
Sangari, S.E., M.M (Dandim 1701/Jayapura), AKBP Christian Aer, SH., S.IK (Kapolres Keerom), Letkol Mar Agung Prasetyo (Danyon Marhalan Lantal X Jayapura),Sigit Widodo (Waket I DPRD Kab Keerom dari Fraksi Nasdem),Letkol Inf Untung Wahyudi (Danyon 751/RK),Letkol Inf Dwi Widodo (Danyon 126/KCK),Letkol Inf Mutakbir (Danyonif RK 711/VJS),Mayor Inf Untung Wahyudi (Danyon 751/RK),Mayor Inf Sardiyana (Danramil 1701-04/Arso),Mayor Inf Suwito (Pabung kodim 1701/Jayapura),Mayor Inf Yulius Wasanggai (Tim Wasev Dam XVII/Cen),Letda Mar Sumantri (Danton 1 Arhanud Yonmarhanlan X Jayapura),Iptu Katman (Kapolsek Arso Timur),Haji Jidin,M,H (Ketua Laskar Merah Putih Kab Keerom),Jumangin (Ketua Pasukan Senkom Kab keerom),Yusup Psebo (Kepala Kampung Suskun).(Tim)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  PT. Bumi Sentosa Jaya Mengadakan Upacara Pembukaan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Nasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *