oleh

SAR Sumenep Kerahkan Unit Rigit Inflatable Boat (RIB) Cari KLM Cinta Kembar

Sumenep | indeks.co.id — Kapal layar motor (KLM) Cinta Kembar diketahui hilang kontak sejak hari Minggu malam, (7/8/2022). KLM tersbebut sedang mengangkut bahan bangunan dari Pelabuhan Kalianget menuju Pelabuhan Batu Guluk, Kecamatan Arjasa,Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim).

Sampai saat Kamis (11/08/2022) KLM Cinta Kembar belum sampai di Pulau Kangean.

Padahal, jika perjalanan lancar seharusnya Senin dini hari (8/9/2022) kapal sudah sampai di pelabuhan Batu Guluk.
Novix Hariyadi, Koordinator Kantor SAR Sumenep mengatakan bahwa saat ini tim SAR masih melakukan pencarian terhadap KLM Cinta Kembar.

Saat ini Kantor SAR Surabaya mengerahkan 1 tim operasi Unit Siaga SAR Sumenep dengan menggunakan 1 unit Rigit Inflatable Boat (RIB) menuju ke area pencarian.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Syahbandar dan SROP Surabaya guna pemapelan kejadian ini kepada Kapal-kapal yang melintas di sekitar area pencarian ketika melihat posisi para korban diharapkan untuk memberikan pertolongan,” jelasnya, Kamis (11/08/2022) sore.

Menurutnya, KLM Cinta Kembar terdiri dari satu nahkoda dan dua anak buah kapal (ABK). Sampai saat ini belum diketahui posisi kapal yang diduga hilang kontak di sekitar perairan Pulau Raas.

“Pada hari Minggu sore (7/8/2022), salah satu ABK sempat berkomunikasi dengan pihak keluarga. Tapi sejak itu tidak ada komunikasi lagi,” jelasnya. (Ziyad)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Wapres Besuk Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di RSPAD Gatot Soebroto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *