oleh

SEBUAH CATATAN DARI KOTA KEDIRI UNTUK KITA RENUNGKAN TERKHUSUS UNTUK PARA PEMIMPIN BANGSA

Salam GADAPAKSI INDONESIA

Hari ini .. Bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin  bukan penguasa …yang mampu berkomitmen kepada Rakyat Bangsa dan Negara kita Indonesia.

Tiga hal yaitu.
1.Nasionalis
2.Tradisional
3.Religius

Tiga hal tersebut bisa menyangkut atau mewakili kebutuhan kita sebagai Bangsa yang besar Bangsa Indonesia.
Sedikit kita uraikan. Apa yang kita maksud komitmen kebangsaan kita terkait tiga (3) hal tersebut.

1.Nasionalisme,Seorang pemimpin adalah sebuah simbol Bangsa simbol Negara dan menjadi panutan dari seluruh Rakyat Indonesia harus mampu dan konsisten komitmen dalam menjaga ruang wilayah Bangsa Indonesia.
Mampu menjaga Pancasila dan UUD 1945 Bhineka Tunggal Ika. Sebagai roh nafas dan dasar dari pada berpikir bersikap bertindak sebagai bagian Bangsa ini dengan tetap menjaga NKRI sebagai kewajiban tangung jawab  setiap anak bangsa.

2.Tradisional,setiap pemimpin  Bangsa Indonesia harus mampu mengenal memahami mengetahui detail budaya ADAT ISTIADAT dan  kearifan lokal masyarakat yang ada di Indonesia sebagai bagian dari pilar Budaya dan pilar jati diri Bangsa Indonesia dengan menjaga kelestarian Adat Budaya Bangsa sama artinya kita akan selalu menjaga keseimbangan baik alam dan lingkungan Bangsa Indonesia karena sesungguhnya Bangsa yang melupakan akan Adat Budaya dan sejarahnya akan kehilangan jati dirinya jati diri Bangsa dan Negaranya dan itu adalah Tugas dari pada Pemimpin Bangsa Indonesia.

3.Religius, adalah sebuah keharusan sebagai bagian tugas pemimpin untuk menjalankan mengamalkan. Terkait perilaku dan juga  makna yang terkandung dalam setiap Sila dan Butir-Butir Pancasila. Sebagai bagian dari Nafas Roh Bangsa Indonesia.
Menghargai perbedaan dalam sebuah keyakinan adalah mutlak tanpa memaksakan   kehendak kepada seluruh Rakyat Indonesia. Terkait hak tersebut, Pemimpin Bangsa Pemimpin Negara berkewajiban menjaga  Kehormatan diri Kehormatan Bangsa Kehormatan Negara serta Kehormatan seluruh Rakyat Indonesia.

BACA JUGA  Wow!!! Kini Tiket AKAP DAMRI Bisa Dipesan di Alfamart dan Indomaret

Dengan tetap berperilaku baik sopan santun serta mampu menyelaraskan hati pikiran dan ucapan dengan Tumindak Lampah Laku Lan Pangucape sesuai dengan   kehidupannya berjalan benar berperilaku Bener.

Seorang pemimpin harus mampu menjalankan tugas amanahnya sesuai mandat Bangsa mandat Rakyat Indonesia dengan jujur benar   adil menuju tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara adil makmur sejahtera yang beradab sesuai dengan cita-cita para pejuang Pendiri Bangsa Indonesia.

Penulis : Ketua Umum Garda Depan Penegak Demokrasi (GADAPAKSI) Indonesia
Soni Sumarsono Suryonegoro Dimas Susilo 1011351m1
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Tulisan di terima Redaksi langsung dari Ketua Umum GADAPAKSI INDONESIA SONI SOEMARSONO, S.Ag.

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *