oleh

Lagi’ Dua Saksi Kasus Minyak Goreng Diperiksa Jam Pidsus

JAKARTA | INDEKS.CO.ID — Kejaksaan Agung RI masih terus melakukan Perburuan terhadap pelaku mafia minyak goreng (Migor) dengan memeriksa saksi- saksi terkait Kasus Dugaan Korupsi CPO.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI, Dr Ketut Sumedana menyampaikan pada hari Kamis 28 April 2022, Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung kembali memeriksa 2 orang saksi Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022.

Kedua saksi yang diperiksa masing-masing, LL selaku Head Accounting Departemen PT Wilmar Nabati Indonesia dan TM selaku Direktur PT Sari Agrotama Persada.

Kedua saksi dilakukan pemeriksaan guna untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam Perkara 4 orang tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022.

Sebelumnya Tim Jaksa penyidik Jampidsus sudah menetapkan 4 orang tersangka dan langsung dilakukan penahanan terhadap IWW, MPT, SM, dan PTS dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas CPO dan turunannya pada Bulan Januari 2021 sampai Bulan Maret 2022.

Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M.

Demikian disampaikan Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Dr Ketut Sumedana
Kepada indeks.co.id
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Presiden Jokowi Ingin Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat Terus Ditingkatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *