oleh

Wapres Ma’ruf Amin Kunjungi Kementan Untuk Yakinkan Pangan Aman

Jakarta _ indeks.co.id — Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin melakukan Monitoring dan Evaluasi Pasokan Pangan dan Kesiapan menghadapi Bulan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2022 di Kantor pusat Kementan, Selasa (8/3/2022). Hal ini sebagai bentuk upaya pemerintah untuk memastikan pangan aman untuk rakyat.

Pada kesempatan ini Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo beserta jajaran, memaparkan kondisi riil Ketahanan Pangan dan Pasokan Komoditas Pertanian. Secara real time Mentan menunjukkan data pangan , serta infrastruktur pertanian melalui Agriculture War Room (AWR).

Wapres secara khusus juga menyapa para petani, penyuluh hingga pemerintah daerah yang bergabung dalam pertemuan virtual ini. Kepada mereka, Wapres menekankan pentingnya kerjasama semua pihak untuk menguatkan ketahanan pangan Indonesia.

Wapres meyakini dengan berbagai upaya yang dilakukan untuk penguatan sektor pangan, maka ketersediaan pangan menjelang ramadhan dan lebaran aman dan tidak bermasalah.

Wapres memberikan apresiasi atas upaya Kementan yang telah mampu meningkatkan dan menjaga produktifitas beberapa komoditas pangan, seperti beras hingga tidak ada impor lagi beras medium selama dua tahun terakhir. Begitu pula dengan kontirbusi sektor pertanian yang sangat positif menopang ekonomi nasional selama masa pandemi.

Wapres menilai upaya ini harus terus ditingkatkan juga pada komoditas pangab lainnya, agar kepastian stok dan harga mencapai titik kesetimbangan yang nyaman bagi petani maupun konsumen.

Redaksi : Andi Jumawi
Laporan : Syam

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Bertemu ASBISINDO, Wapres Dorong Potensi Perbankan Syariah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *