oleh

Eko Budiono Dilantik Bersama Pengurus IPSI  Kabupaten Seram Bagian

Seram Bagian Barat _ indeks co.id – Pengurus Kabupaten ( Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Seram Bagian Barat Masa Periode 2021-2025 resmi dilantik Pengurus Provinsi (Pengprov) IPSI Maluku diwakili Fajar Tanasi.Pelantikan digelar di gedung Pusdiklat PSHT Rayon Waihatu kecamatan Kairatu Barat. Selasa ( 15/2/2022).

Sebelum pelantikan dilaksanakan, sambutannya sekum mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus IPSI Seram Bagian Barat dikukuhkan.

“Saya sangat apresiasi kepada Pengurus Cabang ( Pencab) kabupaten SBB, karena dalam sekali tancap gas dua agenda dapat dilaksanakan ini sebuah prestasi dalam kepengurusan.” Ucapnya.

“ Juga berharap kepengurusan IPSI SBB yang baru ini bisa jauh lebih baik, serta dapat melahirkan lebih banyak lagi atlet-atlet silat berprestasi di SBB yang dapat maju di kejuaraan tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Pengcab IPSI Kabupaten SBB, Eko Budiono menyampaikan, setelah dilantik, IPSI sekarang ini sudah menjadi tanggung jawab seluruh pendekar dalam seluruh perguruan yang ada di Kabupaten SBB. ” Selain itu, IPSI menjadi kewajiban pengurus untuk terus berbenah menuju pencak silat yang modern dan berprestasi.” Pungkas Budiono.

“Selanjutnya untuk pembukaan penataran pelatih, wasit dan juri, kata Budiono, ini juga menjadi wajib di lakukan untuk memperoleh lisensi sehingga tersedianya perangkat pertandingan yang di akui oleh IPSI. Sedangkan pembinaan atlit usia dini juga menjadi prioritas IPSI kabupaten. ” ujar Budiono menambahkan.

Sementara dalam waktu dekat yang IPSI persiapkan adalah event Gubernur Cup yang akan di laksanakan pada bulan Maret nanti. Dan agenda berikut adalah persiapan atlit menuju Popmal yang di agendakan tahun 2023 di Maluku Tenggara mendatang.”

Yang terpenting, sambung Budiono, kita terus tingkatkan laga seni olahraga prestasi, kami tidak hanya mendidik secara fisik namun juga mental spiritualnya.

BACA JUGA  Nelayan di Sumenep Ini Ditemukan Meninggal dalam Kondisi Sujud

”Atletnya sudah ada untuk terus ditempa latihan serta memberikan pembinaan terus dan bersinergi dengan seluruh pihak guna melakukan yang terbaik dan menorehkan prestasi,” pungkas Budiono.

Laporan : Syuaib Pattimura
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *