oleh

Peduli SDM Papua Ketua DPRD Papua Jhony Rouw,SE, Serahkan Dana Pribadinya Dukung BeaSiswa Pendidikan Mahasiswa Uncen

Papua, Jayapura _ indeks.co.id — Ketua DPRD Papua Jhony Banua Rouw. SE mengadakan pertemuan bersama dengan Rektor Universitas Cendrawasih (Uncen) Dr. Ir. Apolo Safanpo. ST. MT disalah satu hotel yang berada di Kota Jayapura guna membahas kemajuan SDM OAP yang berkwalitas dan penyerahan bantuan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa Uncen yang berada pada 9 fakultas, jumat 21 januari 2022.

Giat tersebut juga dihadiri Pembantu Rektor I dan Pembantu Rektor III serta Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Dekan FKIP dan Kabiro Akademik Kemahasiswaan.

Ketua DPRD Papua Jhony Banua Rouw. SE kepada media menuturkan dalam membangun SDM OAP yang berkwalitas ini dengan hati nurani yang berkomitmen membantu dan memberikan kesempatan pada orang lain untuk merasakan pendidikan sebab didalam UU Pendidikan telah mengatur dan menjelaskan akan setiap orang berhak untuk memperoleh pendidikan yang layak.

Menurutnya, pada kenyataan masih banyak generasi kita yang tidak memperoleh pendidikan yang baik ini dikarenakan keterbatasan biaya dan sarana prasarana pendukung pendidikan tidak memadai yakni tenaga pengajar yang terbatas dan tidak merata karena akses pada layanan pendidikan sangat jauh dari jangkauannya.

Ia berkomitmen dalam memberikan bantuan beasiswa bagi para mahasiswa yang menginginkan kemajuan peningkatan kwalitas SDM Papua pada dunia pendidikan ini benar – benar dimanfaatkan dengan baik, sahut Jhony Rouw.

Dalam penyerahan bantuan beasiswa secara simbolis ini diberikan kepada Rektor Uncen Dr. Ir. Safanpo yang kemudian dilanjutkan kepada Ketua BEM Demisioner maupun Ketua Definitif BEM hal ini dilakukan mengingat bahwa mereka juga telah mengabdi dan mengorbankan waktu tenaga pikiran dalam pengembangan organisasi Kemahasiswaan guna menjadi calon pemimpin bangsa dimasa depan terkhususnya di tanah papua, pungkasnya.

BACA JUGA  Garuda Dipercaya untuk Kunjungan Luar Negeri Pertama Presiden di Masa Pandemi

Ketua DPRD Papua Jhony Rouw berharap kepada Ketua BEM agar dapat menjadi teladan yang baik dalam berprestasi secara akademik sebab bantuan beasiswa yang diberikan dapat berkelanjutan pada setiap periode kepimpinan BEM.

Bagi mahasiswa yang telah mendapat bantuan beasiswa pendidikan diharapkan mampu berkompetisi dengan menunjukkan prestasi akademik berdasarkan IPK yang diperoleh dari capaian mata kuliah yang ditempuh per semester apabila IPK mahasiswa tersebut tidak memenuhi syarat maka mahasiswa yang lain akan menggantikannya, perlu diketahui bahwa bantuan beasiswa merupakan bantuan pribadi yang diberikan Ketua DPRD Papua Jhony Banua Rouw. SE kepada 65 orang mahasiswa.

Pada kesempatan yang sama juga Rektor Uncen Dr. Ir. Safanpo dalam arahannya menyampaikan terimakasih atas nama lembaga maupun pribadinya kepada Ketua DPRD Papua yang memiliki hati dalam kemajuan pendidikan tinggi di Provinsi Papua khususnya peningkatan SDM Papua yang berkwalitas, ini merupakan komitmen pribadi beliau dalam mengkucurkan dana pribadinya untuk membantu mahasiswa, papar Rektor.

Diakhir arahannya Ia berharap kedepannya para pejabat papua lainnya baik eksekutif maupun legislatif dapat melakukan hal yang sama seperti yang telah dilakukan oleh Ketua DPRD Papua ini.

Laporan : Jiro F Vand Nussy
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *