oleh

Sambut HUT Brimob Tahun 2021,Gelar Tradisi Pengambilan Air Dikaki Gunung Oheo Konawe Utara

 

INDEKS.CO.ID_OHEO,KONAWE UTARA–Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brigade Mobil (Brimob) tahun 2021,Sat Brimob jajaran Polda Sultra gelar pengambilan air di kaki gunung Oheo tepatnya di hulu Sungai Sambalandaka Desa Todoloiyo, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 13 Oktober 2021.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ipda Firdaus Usman sebagai Danton bersa 25 orang anggotanya, didampingi Kapolsek Asera AKP ILHAM,bersama Tokoh Masyarakat yang bertugas secara adat meminta izin untuk melakukan pengambilan air tersebut.

Kedatangan satu SST Brimob Polda Sultra di Kecamatan Oheo yang merupakan wilayah hukum Polsek Asera disambut langsung oleh Kapolsek Asera bersama anggota serta para tokoh masyarakat di Desa Todoloiyo, bersama sejumlah warga setempat.

Dikatakannya, kami ke sumber air pengunungan Oheo karena ini adalah tradisi pasukan kita Brimob yang akan berulang tahun sehingga ini di lakukan di setiap tempat di seluruh Indonesia beberapa Satuan Brimob,kata AKP ILHAM.

 

Sat Brimob Polda Sulawesi Tenggara mengambil air di sini dan nantinya akan di kirim ke Mako Brimob untuk di satukan pada saat HUT Brimob, hari ini Dansat Brimob menyaksikan pengambilan air ini secara Virtual, sebanyak 25 Anggota telah tiba lansung ke lokasi pengambilan air pengambilan air dipimpin oleh salah satu tokoh adat yang meminta izin kepada penunggu (penjaga).

Laporan : ABD HARIS

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menumpuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed