oleh

Buka Latihan bersama Panahan se-Sulawesi, Bupati Soppeng Minta Disosialisasikan ke Masyarakat

INDEKS.CO.ID Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak.SE membuka acara latihan bersama Olahraga Panahan se-Sulawesi bertempat di Kawasan Waduk Ompo, Sabtu (19/06/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Warani Archery School binaan Perbani Kab.Soppeng, dalam rangka menyiarkan olahraga panahan yang dirangkaikan dengan Penggalangan Dana Kemanusiaan Untuk Palestina, dengan tema “ARCHERY FOR HUMANITY”.

Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menjelaskan, atas nama Pemkab Soppeng memberikan Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini, ujarnya

Lanjut kata Bupati Soppeng, dengan melakukan kegiatan latihan bersama ini, agar para penggiat yang hobi dengan memanah dapat meraih prestasi yang membanggakan, olah raga ini resmi telah masuk ke tingkat Porda, jelas Andi Kaswadi

“Yang terpenting bagaimana kita bisa mengevaluasi atas apa yang dihasilkan, serta dengan niat, juga keyakinan akan melanjutkan kegiatan dengan kegiatan yang lebih besar lagi, karena saya yakin kita dapat melakukannya di Soppeng”.

Bupati Soppeng berharap agar kegiatan ini terus dikembangkan, menurutnya, dalam memanah bukan hanya olahraga saja melainkan kita dapat membentuk mental, ketenangan, dan disiplin, kalau bisa kita semua sepakat akan kita laksanakan di Soppeng setiap bulan 6 untuk dilakukan latihan bersama, hal ini merupakan komitmen kami dari pemerintah daerah terhadap olahraga panahan agar dapat diketahui oleh lapisan masyarakat juga daerah lainnya, imbuh H.Andi Kaswadi

Adapun sambutan Aldy Amir selaku Panitia, menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah Penggalangan Dana Untuk Palestina, yang di dalamnya di isi dengan lomba memanah dan coaching clinic. Selain untuk menambah pengetahuan dan berbagi tentang ilmu panahan, juga untuk menjalin silaturahim dengan sesama archer dari seluruh daerah di Sulawesi, dari berbagai jenjang usia, profesi, maupun gender. Archery For Humanity dan diharapkan dapat membangkitkan semangat untuk mencintai olahraga, tandasnya.

Masih kata Aqsa Amiruddin, selaku founder Warani Archery School Soppeng untuk panahan, kami sampaikan bahwa yang hari ini bertanding adalah pemanah tradisional yang juga berada di bawah naungan pekan olahraga berkuda sehingga semua yang ada disini adalah para calon atlet dan ada juga yang telah mewakili Sulawesi Selatan maupun tingkat nasional dengan membawa mendali untuk Sulawesi Selatan.

Terakhir, Aqsa Amiruddin,
mengharapkan kegiatan ini akan melahirkan atlet berkuda dan atlet pemanah berkuda di Indonesia yang dapat berkiprah di kancah Nasional, dan berharap dapat bersinergi lebih baik dengan pemerintah Kabupaten Soppeng, apalagi Bupati Soppeng selalu mendukung kegiatan masyarakat, pungkasnya.

“Pada kesempatan ini, Bupati Soppeng juga melakukan shot memanah, serta melakukan penyerahan hadiah kepada peraih top score dalam acara penggalangan dana yang dilakukan di Lapangan Gasis pada tanggal 30 Mei 2021 dan di Lapangan Lakoro, Desa Tellulimpoe Kec. Marioriawa pada 6 Juni 2021 yang lalu”.

Turut mendampingi Bupati Soppeng, Camat Lalabata, kegiatan dihadiri, panitia dan peserta latihan bersama dari berbagai daerah.

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menumpuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed