oleh

Tidak Beretika Dalam Bertugas, Pimpinan BKKBN diminta Tegas

Gowa_Sulsel,www.indeks.co.id–Jum’at 21 Mei 2021–Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengumumkan bahwa pihaknya tengah melakukan Pendataan Keluarga (PK) yang berlangsung selama 2 bulan, “saat petugas BKKBN lagi menjalankan tugasnya dengan mendatangi rumah rumah warga, warga yang namanya tidak ingin dipublikasi mengatakan kepada awak media, kalau cara petugas tersebut tidak sopan dan tak beretika.

Berteriak dan memaksa sambil mengambil gambar kepada warga di desa Jenetallasa RT III,IV, V & VI tanpa izin tuan rumah setempat 21/05/2021.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengumumkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan selama 2 bulan. akan tetapi pihak anggotanya seolah semena-mena melakukan tindakan tanpa permisi kepemilik rumah, ini bisa saja mencoreng nama baik instansi pemerintahan “Ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Warga berharap agar kepala BKKBN Hasto Wardoyo dapat menindak lanjuti anggotanya karena “diduga, lalai dalam bekerja tanpa menjalankan aturan dan tata krama.

Seharusnya pendataan ini, boleh lakukan secara virtual, sisanya dengan pendataan tidak langsung formulir diisi secara manual oleh kader dan kader bisa bertanya langsung.

Pada praktiknya kader adalah warga setempat yang kenal persis nama dan alamat waga lainnya, sehingga ia bisa melakukan pelaporan data dengan cara menghubungi via telepon.Tak hanya kader, petugas pendata terdiri dari unsur pemerintah dan masyarakat yakni petugas lini lapangan KB.

Laporan : IkHsan Dg Tika
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Abdul Kadir, Bangun Desa Demi Kemajuan Daerah, Dukung Program KONASARA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *