oleh

Disiarkan Virtual, Danrem 143/HO Berikan Penghargaan 3 Prajurit Berprestasi

KENDARI–INDEKS.CO.ID_Tidak saja apresiasi atas capaian prestasi, pemberian penghargaan Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan terhadap 3 (tiga) orang prajurit Yonif 725/Wrg yang di siarkan secara virtual ke seluruh satuan wilayah jajaran juga merupakan sarana untuk memotivasi prajurit lainnya.
Hal ini disampaikan Kapenrem 143/HO Mayor arm Sumarsono dalam rilisnya, Rabu (30/11/2020).

‘Pemberian penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan ini merupakan wujud apresiasi sekaligus memotivasi bagi prajurit itu sendiri dan prajurit lainnya,” kata Sumarsono.
Untuk diketahui kegiatan dilaksanakan di Aula Sudirman Korem 143/HO, Mandonga, Kota Kendari,Sultra.
“Kegiatan ini memang bukan yang pertama kali, ini merupakan wujud perhatian Danrem untuk memberikan reward and punishment kepada seluruh prajurit jajaran Korem. Kegiatan ini juga disiarkan secara virtual ke seluruh wilayah jajaran Korem,” lanjutnya.
Ketiga Prajurit Yonif 725/Wrg yang menerima penghargaan adalah Serda Khairil Anwar, Prajurit Dua Alfa Widyarto Prong dan Prajurit Dua Rein Damapoli yang berhasil merebut 2 medali emas pada kejuaraan Karate Virtual Kata Tahun 2020 Makassar Open 2 pada 4 – 5 Desember lalu.
“Pada kategori Kata Perorangan Senior Putra, Medali Emas berhasil diraih oleh Prajurit Dua Alfa Widyarto Prong sedangkan medali Emas berikutnya dari kategori Kata Beregu Senior Putra,”kata Sumarsono
“Ini juga dipersembahkan Prada Alfa bersama rekannya yaitu Serda Khairil Anwar dan Prajurit Dua Rein Damapoli,” imbuh dia.
Masih menurut Kapenrem pada awal bulan Desember ini juga ketiga orang prajurit Yonif 725/Woroagi tersebut berhasil meraih Medali Emas dan Medali Perak hingga membawa Kodam XIV/Hasanuddin menjadi Runner Up pada kejuaraan Nasional Karate antar Mahasiswa dan TNI-POLRI Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Cup Virtual 2020.
“Kegiatan – kegiatan seperti inilah yang mendasari Komandan Korem selalu memberikan apresiasi, bukan hanya menjadi kebanggan pribadi tapi juga menjadi kebanggaan satuan, dengan harapan pemberian penghargaan bisa memberikan motivasi bagi pribadi bersangkutan dan tentunya bagi yang lain termotivasi untuk bisa menunjukkan yang terbaik,” tandasnya.
“Danrem berharap semoga kedepannya akan ada lagi prajurit-prajurit jajaran Korem 143/HO yang mengukir prestasi, tidak hanya di cabang olah raga (Cabor) bela diri saja, tapi juga di cabang olah raga lainnya. Harapannya juga bukan hanya di tingkat Daerah maupun Nasional tapi juga bisa turut berpartisipasi di kancah Internasional,’ pungkas Kapenrem mengutip kata Komandan Korem 143/HO.
Sumber : Penrem 143/HO
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Bentrok Pekerja di PT VDNI, PB HMI  SULTRA. Copot Kapolres Konawe

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *