oleh

UKM Binaan KAMIJO Kabupaten Lingga, Apresiasi dan Ucapka. Terima Kasih Kepada KAMIJO

Lingga,Kepulauan Riau_www.indeks.co.id–Keberadaan Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO) di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau yang selama ini membina para pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) membuat ekonomi masyarakat daerah ini mengalami kemajuan dalam usahanya.Sehingga apresiasi dan ucapan terima kasih terus terlontar dari para warga binaan KAMIJO.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas keberadaan Lembaga KAMIJO di daerah ini, dimana usaha kami jauh lebih maju atas binaan dari KAMIJO,”kata Amat Ketua Kelompok Binaan UKM Kabupaten Lingga, kepada awak media ini, Kamis (6/2/2020).

Menurutnya, sebelumnya usaha pembuatan kerupuk yang ia jalankan bersama rekannya biasa saja namun setelah mendapatkan binaan dari KAMIJO, usaha mereka jauh lebih baik dan maju lagi, sehingga usaha pembuatan kerupuk ini kedepan harus lebih ditingkatkan lagi keahlian atau skill para pengusaha kerupuk ini melalui Pendidikan Latihan (DIKLAT) serta tambahan modal,harapnya.

Dikesempatan yang sama, Matio Sandi Ketua DPD KAMIJO Kabupaten Lingga saat diminta penjelasannya mengatakan, bahwa apa yang dirasakan oleh para pengusaha Kerupuk yang bahan dasarnya dari ikan ini adalah sebuah upaya kami dalam mewujudkan visi dan misi dari Lembaga KAMIJO, sesuai apa yang disampaikan dan diperintahkan oleh Ketua Umum KAMIJO Bapak Gumilar Abdul Latif,ucap Metio Sandi.

“Produk Binaan KAMIJO Kabupaten Lingga saat ini yakni mengolah ikan menjadi kerupuk ikan yang pemasarannya selama ini melalui bimbingan dari Para Pengurus dan Anggota KAMIJO Kabupaten Lingga,”kata Metio Sandi.

Kedepan lanjut Metio Sandi, usaha kerupuk ikan ini akan lebih di tingkatkan pemasarannya melalui Kadin dan Kementerian UKM, karena melihat dari semangat kerja dari para pengolah kerupuk ikan ini begitu antusias sehingga dari Lembaga KAMIJO atas arahan dari Ketua Umum KAMIJO akan melakukan upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta lainnya yang berkaitan dengan usaha kerupuk ikan untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas dari UKM Binaan KAMIJO Kabupaten Lingga.

BACA JUGA  Menteri ATR/Kepala BPN: Reforma Agraria Memiliki Sifat Strategis untuk Peningkatan dan Pemerataan Pembangunan

Terakhir, Metio Sandi berharap bahwa kelak usaha ini bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah khususnya dari Kementerian UMKM agar bisa mendapatkan alat pengolah kerupuk ikan ini, karena peluang ekonomi usaha ini cukup tinggi karena nilai ekonomisnya begitu baik.”Kemasan dan alat pembuat kerupuk ikan ini, diharapkan segera terealisasi bantuannya.

*JOKOWI IS THE BEST*

#SDM_UNGGUL
#Menuju_Indonesia_Maju
#Dari_Kamijo_Untuk_Indonesia
Redaksi/Editor/Publizher:Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *