oleh

Mahmuddin Kades Tompobulu, Bangun Desa, Wujudkan Indonesia Maju

SINJAI—www.indeks.co.id–Pemerintah yang memiliki ide dan inisiatif yang cemerlang dimiliki oleh Mahmuddin Kepala Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mempunyai pemikiran cemerlang untuk meningkatkan dan membangkitkan potensi yang ada di Desanya.

Salah satunya adalah sektor destinasi wisata alam pegunungan yang akan dikembangkan.Serta peningkatan usaha ternak sapi lokal yang ia rintis sejak tahun 1990 silam dan kini sudah ada 13 ekor.

“Ada tempat yang sangat indah namanya Gunung Guciang yang terletak di Dusun Balle. Kalau dipuncak gunung ini sudah terlihat pemandangan Kabupaten Gowa, hamparan alam Kabupaten Maros, kabupaten Bone dan Bantaeng dan jika menghadap ke timur maka disajikan dengan pemandangan laut teluk bone, “Kata Kepala Desa Tompobulu Mahmuddin,Jum’at (17/1/2020).

Menurutnya, dirinya akan membenahi tempat yang saat ini sudah ramai dikunjungi oleh warga lokal.Desa Tompobulu yang terletak di barat laut Kabupaten Sinjai ini mayoritas penduduknya hidup dari perkebunan seperti cengkeh, kopi dan coklat dan juga sektor peternakan.

“Kita sudah buat jalan menuju kepuncak gunung Guciang dan kita akan jadikan tempat ini menjadi ramai dikunjungi, menjadikan gunung yang ada di Tompobulu menjadi subur dan rindang, pokoknya kita akan tata dengan baik,”ucap Mahmuddin.

Selain itu, ternak Sapi lokal yang ia rintis itu sudah memperjakan sejumlah warga sehingga sangat besar harapannya mendapat respon dari pemerintah daerah dan pusat, agar bisa mendapatkan bantuan bibit sapi untuk dikembangkan di desanya karena ketersediaan pakan makanannya sangat melimpah seperti rumput gajah banyak di sekitar desa itu,jelasnya.

Desa yang pernah mencicipi juara pada lomba Desa tingkat nasional 2007 ini dahulunya merupakan pemekaran dari Desa Duampanuae, saat ini sekitar 840 KK dengan jimlah penduduk sekitar 3.000 orang mendiami tempat ini.

BACA JUGA  Sejumlah Organ Mahasiswa Sultra Tuntut Stop Kriminalisasi Pengusaha Lokal

Laporan : Ismail Lilik DSN
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *