oleh

Lantik 50 Pejabat, Bupati Bantaeng : Curahkan Perhatian Kita untuk Pelayanan

WWW.indeks.co.id-BANTAENG – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melantik 50 pejabat baru di lingkup Pemkab Bantaeng di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Rabu,(19/6/19).
Mutasi ini adalah yang pertama kalinya sejak pemerintahan Ilham Azikin-Sahabuddin resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng 2018-2023.
Proses pelantikan ini dilakukan setelah mendapat restu dari KSAN dan melalui proses Job Fit yang dilakukan oleh Pemkab Bantaeng.

Foto : Penanda tanganan pelantikan oleh Bupati Bantaeng DR.Ilham Azikin.(Doc.Harlin).

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, pemberhentian dan pengangkatan jabatan ini penting dalam rangka penyelenggaraan manajemen kepemerintahan.
“Tentunya ini bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, etika profesi bebas dari politik praktis dan praktik-praktik KKN dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik, serta tugas pemerintahan dan pembangunan,” kata dia.
Dikatakannya,proses penentuan pejabat Pemkab Bantaeng ini mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,penentuan ini dilakukan dengan berdasarkan pada objektivitas, kompetensi dan kualifikasi. “Tentu tak lepas dari syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja kepemimpinan,”jelasnya.
DR Ilham Azikin menekankan agar pejabat yang baru dilantik bisa menunjukkan prestasinya dalam mengembang amanah ini. Bupati bergelar Doktor pemerintahan ini juga mengaku akan melakukan evaluasi dalam tiga bulan ke depan.Selain itu Bupati menekankan, agar pejabat yang bertugas di Bantaeng dapat mencurahkan perhatian untuk mendukung efektifitas pelayanan terhadap masyarakat, tegasnya saat memberikan sambutannya.
“Apa yang sudah baik wajib kita pertahankan. Kita hari ini memegang tanggung jawab yang sama untuk menjaga hal yang sudah baik,”pintanya.
Ilham Azikin mengaku, dalam waktu yang dekat ini akan kembali melakukan proses pengisian jabatan yang kosong karena sejauh ini ada 13 jabatan eselon II yang masih lowong. “Kita akan mempercepat proses pengisian jabatan ini,”ungkapnya.
Selain pejabat eselon II, Pemkab Bantaeng juga melakukan mutasi beberapa pejabat eselon III dan IV. Mereka di antaranya pejabat baru adalah Basruddin (Camat Tompobulu), Jaimuddin (Camat Ulu Ere), Bella (Camat Bissappu), dan Harianto (Camat Sinoa). Selain itu, ada pula Ismul Alam Basir, S.Stp., M.AP (Kabag Humas dan Protokol), Irfan (Kabag Umum dan Perlengkapan), Andi Sukmawaty (Kabid Komunikasi dan Statistik Kominfo) serta beberapa pejabat lainnya.
Untuk diketahui daftar pejabat baru Eselon II Pemkab Bantaeng, Muhammad Hero (Kepala BPKAD), Drs Muslimim (Kepala BKPSDM), Ir Muh Dimiati Nongpa (Kepala Bappeda), Hartawan Zainuddin (Asisten I Pemkab Bantaeng), Syahrul Bayan (Kepala Diskominfo), Andi Irvandi Langgara (Kadisnakertrans), Ir Rita S Pasha (Dinas Perikanan dan Kelautan), Rahmania A.MP (Kadis Ketahanan Pangan).
Publizher/Redaksi : AJM
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  TERDAKWA SONNY WIDJAJA DIHUKUM 20 TAHUN PENJARA DALAM PERKARA DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI PADA PT. ASABRI (PERSERO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *