oleh

Peserta Lomba Bedug Desa Kebo di Dampingi Kades dan Ka.KUA

Foto : Peserta Lomba Bedug Desa Kebo  bersama Kades dan Kepala KUA Lilirilau.(Doc.Red**)

Soppeng-Sulawesi Selatan
www.indeks.co.id
Sabtu 25 Mei 2019
Redaksi

Lomba pukul Bedug dan Takbir  tingkat Kabupaten Soppeng sudah berlangsung dua hari (24/25-Mei-2019) yang rencananya akan berlangsung hingga 30 Mei 2019 di lapangan Gasis Kota Soppeng yang di ikuti oleh 70 Desa dan Kelurahan se Kabupaten Soppeng.

Desa Kebo yang di pimpin langsung oleh Andi Sultan Kepala Desa Kebo menampilkan sembilan orang yang sebelumnya membawakan lantunan ayat Suci Alquran Surat Al Baqara Ayat 178 Juz 2 tentang puasa dilanjutkan dengan pemukulan Bedug di iringi suara Takbir..Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Walillahilham.

Foto : Andi Sultan Kepala Desa Kebo (Tengah) bersama Kepala KUA Lilirilau Akhlidin, S.Ag.,MA (Baju Putih) dan aparat Desa Kebo saat menyaksikan penampilan Tim Pemukul Bedug dan Takbir Desa Kebo di Lapanngan Gasis Soppeng, Sabtu (25/5/19).(Doc.Red**)

Pemukulan Bedug dan lantunan Takbir ini oleh Panitia ditetapkan waktunya selama tujuh menit setiap peserta dimulai dengan tanda lampu hijau menyala dan peringatan waktu akan habis dengan nyala lampu kuning dan lampu merah tanda waktu telah habis.

Dalam ke ikut sertaan Desa Kebo ini di dampingi langsung oleh Ka.KUA Lilirilau Akhlidin,S Ag.,MA sejak kedatangan peserta dari Kecamatan Lilirilau sampai selesai Acara selalu hadir memberikan semangat para peserta.

Kepala Desa Kebo Andi Sultan menjelaskan bahwa, agenda Lomba Memukul Bedug dan Takbir ini adalah merupakan kegiatan tahunan Pemkab Soppeng sehingga kesiapan semua peserta tentunya dianggap sudah matang untuk menampilkan yang terbaik di pentas seperti ini,jelasnya.

“Kami bersama masyarakat desa Kebo tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para panitia pelaksana kegiatan lomba memukul Bedug dan Takbir ini yang telah memberikan ruang buat Desa Kebo untuk tampil pada malam ini,”kata Andi Sultan.

Harapan kami adalah menampilkan yang terbaik dan tentunya sangat berharap bisa mencapai hasil terbaik dan bisa meraih juara dalam lomba ini yang mana penampilan masyarakat Desa Kebo pada malam hari ini sangat memuaskan,ujarnya.

BACA JUGA  Kapendam XIV/Hasanuddin Pimpin Ziarah Rombongan di HUT ke-72 Penerangan TNI AD

Sementara Akhlidin,S.Ag., M.A Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Lilirilau mengapresiasi upaya dari Kepala Desa Kebo bersama masyarakatnya dalam turut menyukseskan kegiatan ini yang juga telah menampilkan yang terbaik.

“Kita sangat berterima kasih kepada Kepala Desa dan masyarakat Desa Kebo yang telah menampilkan yang terbaik dalam kegiatan lomba pukul bedug dan takbir tahun 1440 H/2019 M ini, dengan harapan bisa meraih juara,”kata Akhilidin.

Publizher/Redaksi : AJM

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *