oleh

Hari Ini, Soppeng Genap Berusia 758 Tahun

Foto : Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak,SE saat memberikan sambutannya pada peringatan Hari Jadi Soppeng yang Ke-758 Tahun, Sabtu 23 Maret 2019.(Doc.Redaksi**).
Watansoppeng-Soppeng (Sulsel)
www.indeks.co.id
Sabtu 23 Maret 2019
Redaksi
Prosesi puncak peringatan Hari Jadi Soppeng (HJS) Ke 758 Tahun Kabupaten Soppeng jatuh pada hari ini, Sabtu Tanggal 23 Maret 2019 di pusatkan dilapangan Gasis Jalan Kesatria Kota Watansoppeng dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menggunakan baju adat warna kuning, Bupati Wajo Amran Mahmud menggunakan baju adat warna biru, Supriansa menggunakan baju adat warna abu-abu, Andi Yuliana Paris anggota DPR-RI Fraksi PAN.

Foto : Penyerahan Sejumlah Bantuan Dana Oleh Gubernur Sulsel Kepada Bupati Soppeng.(Doc.Redaksi**).

Kemeriahan peringatan HJS ke 758 tahun 2019 ini juga dihadiri Forkopimda Soppeng yang kompak menggunakan baju adat warna kuning, namun kekompakan warna kuning ini dijelaskan oleh H.A.Kaswadi Razak Bupati Soppeng bahwa ini bukan berarti “GOLKAR” namun karena ada sejarahnya yakni, saat Raja pertama Soppeng meninggalkan bumi ini, rambutnya dipotong dan disimpan di Bola Ridie,”ujar Kaswadi. Selain rambut Raja pertama Soppeng (Latemmamala) yang disimpan di Bola Ridie, juga sejumlah benda pusaka di simpan di Bola Ridie. Bola Ridie yang berarti “Rumah Kuning”tegas H.A.Kaswadi Razak.
Kekompakan warga Soppeng juga dalam menghargai Hari Jadi Soppeng ini tentunya dibuktikan pula dengan kekompakan Pemimpinnya, seperti antara Bupati Soppeng, A.Kaswadi dengan Supriansa yang tak pernah pecah kongsi. “Jangan samakan saya dengan daerah lain.Semoga Wajo juga begitu,”tambah A.Kaswadi Razak, saat memberikan sambutannya.
Foto : Penandatanganan peresmian sejumlah proyek pembangunan APBN TA/2018 di Kabupaten Soppeng oleh Gubernur Sulsel,(23/3/2019).

Bupati Soppeng juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, Forkopimda, SKPD dan Masyarakat Soppeng yang telah banyak memberikan sumbangsih dalam membangun daerah ini. “Kemajuan daerah kita ini tentunya tak lepas dari peran dan fungsi kita semua, Forkopimda, SKPD, masyarakat daerah ini serta semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya untuk daerah kita ini,”ujar A.Kaswadi.
Foto : Kanan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Bupati Soppeng A.Kaswadi Razak (Tengah), Bupati Wajo Amran Mahmud (Kiri) saat menikmati Kuliner Soppeng. (Doc.Redaksi**).

Selain ucapan terima kasih Bupati Soppeng juga melaporkan sejumlah keberhasilan kepemimpinannya selama tiga tahun terakhir ini, disejumlah sektor telah banyak mengalami kemajuan, seperti penataan kota Watansoppeng, sektor pertanian, kesehatan, pendidikan serta perkembangan ekonomi kerakyatan yang maju secara signifikan.Meski demikian, peran dan bantuan dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus diharapkan dalam rangka pengembangan sejumlah sektor, Kesehatan, Pariwisata, pertanian dan sarana prasarana lainnya di daerah ini,harap A.Kaswadi Razak.Foto : Kanan : Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Bupati Soppeng A.Kaswadi Razak, Dandim 1423/Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo,SE, Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho,SIK.(Doc.Redaksi)
Kegiatan ini di isi pula dengan peyerahan sejumlah bantuan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah Kepada Pemkab Soppeng yang diterima langsung oleh A.Kaswadi Razak Bupati Soppeng serta penanda tanganan sejumlah pekerjaan proyek APBN TA/2018 di Kabupaten Soppeng oleh Gubernur Sulsel, terakhir Gubernur menyaksikan dan mencicipi masakan dan kuliner Soppeng di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng, didampingi Bupati Soppeng, Forkopimda dan Bupati Wajo Amran Mahmud, Ketua DPRD Soppeng A.Patappaunga, serta Andi Yuliana Paris anggota DPR-RI Fraksi PAN.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Hadiri Sertijab Pangkoopsud II

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *