oleh

Gubernur Sulawesi Selatan Tahun Ini Soppeng Dapat 75 Miliar

Foto : Gubernur Sulsel Prof.DR.Nurdin Abdullah, M.AGR saat memberikan sambutannya pada puncak peringatan HJS ke – 758, Sabtu 23 Maret 2019 dilapangan Gasis Kota Watansoppeng.(Doc.Redaksi**).
Watansoppeng-Soppeng (Sulsel)
www.indeks.co.id
Sabtu 23 Maret 2019
Redaksi
Puncak peringatan Hari Jadi Soppeng (HJS) yang ke-758 menjadi momen dan kabar gembira buat masyarakat Soppeng dimana Gubernur Sulawesi Selatan hadir dan memberikan kabar baik yang dinanti-nantikan masyarakat daerah ini, terkhusus dalam pembangunan sarana prasarana jalan dan pariwisata Soppeng sehingga Slogan “Ayo Ke Soppeng” semakin mencuat dan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Kalong ini.
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof.DR.Nurdin Abdullah, M.AGR saat memberikan sambutannya pada peringatan HJS ke – 758, Sabtu 23 Maret 2019 hari ini, mengatakan, 758 tahun waktu yang cukup panjang bagi Soppeng dan kami jujur melihat dari luar kabupaten Soppeng ini semakin menggeliat semakin memberikan jati diri sebagai Kota bersejarah,ungkap Nurdin Abdullah.
“Akhir-akhir ini kita bisa melihat betapa Kota Soppeng terus bersolek di malam hari kita tidak merasakan lagi Soppeng yang dulu, tetapi kita berada di Soppeng yang modern,”kata Nurdin Abdullah yang juga Putera Soppeng ini.
Dikatakannya,izinkan saya atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh masyarakat menyampaikan apresiasi saya dan terima kasih, Saya ucapkan selamat hari jadi 758 tahun Kabupaten Soppeng, tentu saya berharap bahwa provinsi Sulawesi Selatan yang baru saja kami dilantik 6 bulan yang lalu menjadi penopang harus menjadi pelayan untuk seluruh kabupaten kota,ungkapnya.
Lanjut dia, tahun ini kita mulai, tidak hanya kita mengajak bersinergi tetapi kita ingin daerah-daerah berlomba-lomba memanfaatkan potensi anggaran yang ada di provinsi Sulawesi Selatan,harapnya.
Kalau tahun-tahun sebelumnya anggaran kabupaten untuk bantuan keuangan daerah itu sebesar 24 miliar rupiah, sehingga mulai tahun ini kita naikkan menjadi 300 miliar rupiah. Jadi tidak lagi harus membagi satu miliar per Kabupaten tetapi kita menunggu inovasi kreasi daerah-daerah,ujarnya.
“Siapa yang punya inovasi-inovasi untuk mengembangkan daerahnya merekalah yang akan mendapat porsi yang besar,”tegas Nurdin Abdullah Gubernur Sulawesi Selatan.
Kita uji coba tahun ini, tahun depan akan semakin besar. Kenapa kami mengalokasikan anggaran yang besar ke daerah ? karena posisi Provinsi Sulawesi Selatan adalah Wakil pemerintah pusat. Sementara pimpinan daerah otonom itu adalah Bupati dan Walikota maka kita harus banyak bersinergi dengan kabupaten/kota untuk memanfaatkan anggaran yang cukup besar dari Provinsi Sulawesi Selatan. Tahun ini anggaran kurang lebih 10 triliun rupiah dan kemana harus dialokasikan tentu ke kabupaten kota, jelasnya.
Oleh karena itu, masih kata Nurdin Abdullah, Insya Allah tahun ini kita kasih ke kabupaten Soppeng itu kurang lebih 75 miliar rupiah terutama supaya kita tidak berjoget-joget lagi dari Sidrap ke Kota Soppeng,ucap Gubernur Sulsel.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Forum Media Soppeng Bekerjasama Dengan Pemkab, Gelar Latemmamala Drum Band Competition

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *