KENDARINasionalOlahraga

Karate Muda Fayyola Khanza Az Zahra Menjadi Inspirasi di Ujian DAN Nasional

29
×

Karate Muda Fayyola Khanza Az Zahra Menjadi Inspirasi di Ujian DAN Nasional

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

KENDARI, indeks.co.id – Dalam suasana penuh semangat dan antusiasme, ujian DAN Nasional Karate-Do Tako Indonesia berlangsung dengan sukses. Meskipun mayoritas peserta masih berusia muda, hasil ujian menunjukkan performa yang mengesankan dari segi fisik, teknik, dan mental.

Salah satu yang menjadi perhatian utama dalam ujian kali ini adalah Fayyola Khanza Az Zahra, seorang peserta termuda berusia 10 tahun. Pelajar sekolah dasar di SDN 06 Kendari, berhasil meraih predikat lulusan terbaik dari seluruh peserta, menjadikannya inspirasi bagi rekan-rekannya.

“Saya sangat bangga bisa mencapai ini di usia yang masih muda. Ini adalah pencapaian yang tidak saya duga,” ujar putri dari pasangan Heriyanto dan Sartini Madupa dengan penuh semangat. Sabtu (28/9/2024).

Sementara itu, Ketua II Pengprov Tako Sultra, La Ode Amrun Buru, juga menyampaikan rasa puas dan bangganya terhadap penampilan para peserta.

“Anak-anak Tako Sultra telah membanggakan nama Pengprov Sultra di hadapan anggota Dewan Guru PB Tako Indonesia. Ini adalah pengakuan yang luar biasa bagi kami,” katanya.

Ia menambahkan, sebagai wakil ketua yang menangani Bidang Pembinaan dan Pretasi, setelah ujian ini berakhir, akan fokus pada persiapan untuk Kejuaraan Nasional Tako Indonesia yang akan digelar pada Februari 2024 mendatang di Jakarta.

Selain Fayyola, ujian ini diikuti oleh 16 peserta lainnya, dengan rincian 14 peserta dari Kyu I ke DAN I, 2 Karateka dari DAN I ke DAN II, dan 1 Karateka dari DAN II ke DAN III.

Ketua Tako Sultra, Hartawan, mengekspresikan kebanggaannya terhadap seluruh peserta.

“Saya sangat bangga dengan hasil ujian kali ini. Semoga mereka dapat terus berprestasi dan menjadi generasi yang akan mengembangkan perguruan ini ke depannya,” ujarnya.

BACA JUGA  Tinjau Pasca Banjir di Rua Ternate, Menteri Basuki:  PUPR Akan Bangun 20 Sabo Dam

Hartawan bilang, dengan dukungan penuh dari pengurus dan pelatih, para peserta menunjukkan dedikasi tinggi dalam berlatih dan mengikuti ujian.

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang untuk menguji kemampuan, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat tali persaudaraan di antara para karateka,” ujar Hartawan.

Lebih lanjut Hartawan mengatakan, keberhasilan Fayyola dan teman-temannya memberikan harapan baru bagi Karate-Do Tako Pengprov Sultra. Semangat juang dan dedikasi tinggi dari para atlet muda ini diharapkan dapat membawa prestasi yang lebih tinggi dan mengharumkan nama Tako Indonesia di pentas nasional.

“Alhamdulillah, hasilnya sangat bagus dan memuaskan. para penguji mengapresiasi semangat dan kemampuan yang ditampilkan oleh semua atlet yang mengikuti ujian ini,” pungkas Hartawan.(AJM)

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!