BAKAMLA RIMALUKUNasional

Bakamla RI Evakuasi Long Boat Mati Mesin di Perairan Kota Tual

53
×

Bakamla RI Evakuasi Long Boat Mati Mesin di Perairan Kota Tual

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

TUAL, indeks.co.id – Stasiun Bakamla Tual yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi sebuah long boat yang mengalami mati mesin di Perairan Kota Tual, Rabu (25/09/2024).

Insiden bermula pada Selasa (24/09/2024) sekitar pukul 16.05 WIT, saat Kepala Stasiun Bakamla Tual, Mayor Bakamla Rizal Ufer Suat, S.Pi., menerima informasi dari Kepala Pos SAR Tual. Informasi tersebut berasal dari Ibu Dian, yang melaporkan bahwa ayahnya bersama seorang temannya sedang mengalami kerusakan mesin saat hendak kembali dari memancing di perairan Pulau Tayandu.

Menindaklanjuti laporan ini, Mayor Bakamla Rizal segera mengerahkan dua personel dari Stasiun Bakamla Tual untuk bergabung dengan Tim SAR Gabungan Kota Tual, yang terdiri dari Basarnas dan Polair Tual, untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan.

Tim SAR Gabungan bergerak cepat dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) milik Pos SAR Tual. Mereka berangkat menuju lokasi kejadian pada pukul 16.30 WIT dan berhasil menemukan serta mengevakuasi dua korban, yaitu Idris (42 tahun) dan Soleh (43 tahun), sekitar pukul 17.15 WIT. Kedua korban dievakuasi dalam kondisi selamat dan dibawa ke Dermaga PPN Dumar Tual.

Keberhasilan operasi ini menegaskan pentingnya sinergitas antara Bakamla RI dan instansi terkait dalam menangani keadaan darurat di laut. Kolaborasi yang baik ini memastikan keselamatan para korban serta menegaskan komitmen Bakamla RI dalam menjaga keamanan wilayah perairan Indonesia.(AJM)

Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

BACA JUGA  Lagi! PAL Ekspor Kapal Perang ke Filipina, Wujud Peran Aktif Indonesia Pada Keamanan Kawasan ASEAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!