EKONOMIJAKARTANasional

PT Perikanan Indonesia bersama Stakeholder Perikanan Salurkan Beasiswa ke Anak Nelayan Berprestasi

183
×

PT Perikanan Indonesia bersama Stakeholder Perikanan Salurkan Beasiswa ke Anak Nelayan Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

JAKARTA, indeks.co.id – PT Perikanan Indonesia, member of ID FOOD, memiliki komitmen kuat dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), Rabu, 24 Juli 2024.

Komitmen ini salah satunya diwujudkan melalui penyaluran beasiswa ke anak nelayan berprestasi di kawasan operasional PT Perikanan Indonesia di Muara Baru, Jakarta Utara.

Beasiswa diserahkan di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Jakarta

Dalam pelaksanaannya, PT Perikanan Indonesia turut melibatkan seluruh stakeholder terkait.

Pada kesempatan yang sama, turut diserahkan pula santunan kepada anak yatim.

Direktur Utama PT Perikanan Indonesia Sigit Muhartono mengatakan perusahaan dan stakeholder perikanan menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat kawasan pesisir dengan penyaluran beasiswa dan santunan anak yatim.

“Kami memberikan apresiasi berupa beasiswa kepada 3 anak nelayan dengan prestasi akademik yang bagus dan santunan kepada 100 anak yatim,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (23/7/2024).

Penyaluran beasiswa kepada murid Sekolah Dasar ini selaras dengan RKA-TJSL 2024 yaitu beasiswa untuk anak nelayan, anak buah kapal atau yang bekerja di bidang perikanan.

Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap dunia Pendidikan serta upaya mencapai Sustainable Development Goal’s 4, untuk tujuan akses pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat.

Penyerahan dilakukan oleh Direktur Utama PT Perikanan Indonesia Sigit Muhartono, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Sis Apik Wijayanto, selaku holding BUMN Pangan, Kepala PPS Nizam Zachman Asep Saepullah dan perwakilan pengusahan perikanan James Then.

Selain menjalankan tanggung jawab sosial di bidang Pendidikan, PT Perikanan Indonesia dan stakeholder perikanan menggelar aksi donor darah kepada para pekerja di bidang kelautan dan perikanan kawasan Muara Baru

Donor darah diikuti oleh ratusan peserta, bekerja sama dengan RSUD Persahabatan, Program ini mendukung Sustainable Development Goal’s 4 dengan tujuan menciptakan kehidupan yang sehat dan sejahtera. (NN/IE)

BACA JUGA  Bertemu Yayasan Islam Slovakia, Wapres Ajak Gaungkan Islam Moderat dan Toleran di Eropa

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA

error: Content is protected !!