DAERAHKonawe UtaraPOLDA SULTRAPolres Konut

Kapolres Konawe Utara Pimpin Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-78

63
×

Kapolres Konawe Utara Pimpin Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini
Listen to this article

Konawe Utara, indeks.co.id – Kepolisian Resor Konawe Utara (Konut) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 dengan upacara peringatan dan syukuran pada Senin, 1 Juli 2024. Kapolres AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K memimpin upacara yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, PJU, kepala OPD, Kapolsek dan jajarannya, serta camat dan kepala desa se-Kabupaten Konawe Utara.

Barisan upacara terdiri dari Pleton PJU dan Kapolsek Polres Konut, Pleton TNI-AD Kodim 1430/Konut, Pleton TNI-AL Pos Lanal Konut, Pleton Satuan Samapta, Pleton personel dan staf Polres, Pleton Satpol PP, Pleton Dinas Perhubungan, Pleton Basarnas, Pleton Damkar serta para ASN Konawe Utara.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K menjadi Inspektur upacara dan membacakan amanatnya setelah menyampaikan terima kasih kepada Bupati Konut dan stakeholder terkait atas dukungan mereka sehingga upacara peringatan HUT Bhayangkara bisa terselenggara dengan baik dan sukses.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 menggambarkan perjalanan mematangkan karakter pengabdian jajaran Polri dalam mengemban tugas Harkamtibmas, menegakkan hukum, serta menjadi sosok pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Kapolres Konut menekankan pentingnya meningkatkan kesiapsiagaan operasional untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta meningkatkan kemampuan deteksi dini tindak kriminalitas dan pencegahannya secara maksimal.

Setelah upacara, para peserta upacara dihibur oleh pertunjukan tarian kolosal oleh siswa-siswi yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhayangkara binaan Kanit Bhabinkamtibmas Satuan Binmas Polres Konut Bripka Sahirman serta diakhiri dengan tarian lulo bersama. Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 Konut berlanjut di acara syukuran yang diselenggarakan di Aula Anawaingguluri Kantor Bupati Konawe Utara.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K mengumumkan prestasi Polres Konut dalam mempertahankan emas di Turnamen Volly Kapolda Cup dan emas di Turnamen Tenis Kapolda Cup 2024. Sekda Konut Safruddin, S.Pd.,M.Pd mewakili Bupati memberikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Polres Konut atas kesigapan mereka membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan seperti penanganan bencana, bantuan sosial, bakti sosial, bakti religi, serta bedah rumah.

BACA JUGA  Puncak HUT TNI KE-78th 2023 KOREM 143/HO dan Jajaran, TNI Patriot NKRI

Peringatan HUT Bhayangkara oleh Kepolisian Resor Konawe Utara adalah refleksi mematangkan karakter pengabdian jajaran Polri dalam pengembanan tugas dan diisi dengan tarian kolosal serta acara syukuran. Saat momen ini diperingati dengan penuh syukur untuk prestasi internal Polres Konut, harapan mereka adalah tetap memberikan pelayanan masyarakat yang baik, serta menjaga Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat Konawe Utara.

Dengan semangat mengayomi dan melindungi, peringatan HUT Bhayangkara oleh Kepolisian Resor Konawe Utara memberikan inspirasi bagi masyarakat agar menjaga dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah mereka.(Iq26).

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA