oleh

Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Dukung Suksesnya Kegiatan Jambore Sekami II

MERAUKE, indeks.co.id – Bertempat di Gereja Santo Arnoldus Jansen, Kampung Sota, Distrik Sota, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml sukses mendukung acara penutupan Jambore Sekami II Kevikepan Muting Keuskupan Agung Merauke, Selasa (16/04/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini Letda Inf Hamuddin, Dantim Waltis Satgas Yonif 726/Tml dan seluruh unsur instansi di wilayah Distrik Sota serta tokoh agama dan masyarakat Kampung Sota.

Jambore ini diikuti oleh 600 orang siswa-siswi dari seluruh sekolah-sekolah sekota Merauke. Dengan tema “Membina Iman Generasi Muda Katolik Menuju Gereja Yang Misioner” diharapkan dapat menjadi ruang bagi generasi muda untuk saling mengenal antara satu dengan yang lainnya, memperdalam dan mengembangkan ilmu dan semangat dalam doa.

Pelaksanaan kegiatan jambore yang berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari pembukaan sampai dengan hari ini penutupan yang bertempat di SMKN 6 Sota merupakan wilayah perbatasan yang menjadi tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif 726/Tml. Kelancaran dalam kegiatan jambore ini secara langsung menjadi tanggung jawab Pos Kotis yang memiliki teritorial di wilayah perbatasan Kampung Sota.

Selain itu, kehadiran personel Satgas dalam pengamanan tersebut, juga merupakan bentuk komunikasi sosial untuk membangun keharmonisan dengan pihak gereja beserta jemaatnya yang ada di wilayah binaan khususnya Kampung Sota.

“Memberikan rasa aman dan damai di wilayah perbatasan RI-PNG sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif 726/Tml,” pungkas Dansatgas Yonif 726/Tml. (NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Sespimti Dikreg Ke-33 Pelajari Dinamika Pemilu 2024 di Sultra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *