oleh

Polda Sultra Bagikan Takjil di Tiga Lokasi Kota Kendari

KENDARI,indeks.co.id —- Pada Sabtu, 23 Maret 2024, Polda Sultra membuat suatu gerakan sosial untuk meringankan beban masyarakat sekitar yang sedang berpuasa. Kegiatan tersebut dilakukan dengan membagikan makanan berbuka puasa atau takjil di tiga tempat berbeda di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Biddokkes Polda Sultra membagikan 100 dos takjil di depan RS Bhayangkara. Sementara itu, satker Ditsamapta Polda Sultra dan Ditreskrimum Polda Sultra juga membagikan 130 dos dan 100 dos takjil masing-masing di samping Balai Wartawan Polda Sultra dan di Gerbang Kota Kendari. Total takjil yang dibagikan sebanyak 330 paket.

Dalam kegiatan ini, Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol. Iis Kristian, mengemukakan bahwa tujuan dari pembagian takjil tersebut adalah untuk membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat.

Berdasarkan data yang diperoleh, kegiatan yang dijalankan oleh Polri ini merupakan program rutin yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan. Di sinilah letak pentingnya berbuat kebaikan pada bulan suci Ramadhan. Tak hanya mempererat tali persaudaraan masyarakat, tetapi juga membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan sedang menjalankan ibadah puasa.

Mengalami rasa lapar dan haus selama berpuasa adalah sesuatu yang biasa dialami masyarakat yang menjalankan puasa. Terkadang hal ini membawa kelelahan fisik yang menjadi tidak nyaman bagi mereka yang menjalankan puasa. Oleh karena itu, tindakan membantu seperti yang dilakukan Polri tersebut sangat membantu dan positif dalam menjalankan kewajiban sosial.

Dengan gerakan sosial yang dilakukan oleh Polri, diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk menyebarkan kedua berkah dan kebaikan kepada yang membutuhkan, bukan hanya pada bulan Ramadhan, tetapi juga pada setiap saat dan kesempatan. Marilah kita bersama-sama menanamkan nilai-nilai sosial dan berbuat baik dalam kehidupan kita sehari-hari, serta berharap bahwa tindakan baik seperti kegiatan pembagian takjil tersebut dapat lebih banyak dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pada waktu-waktu yang tepat.

BACA JUGA  Percepat Pertumbuhan Ekonomi Kawasan Indonesia Timur, Jalan Akses Tol Makassar New Port Tahap I dan II Mulai Konstruksi

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *