oleh

Peduli Kesehatan dan Lingkungan, Koramil 1423-03/Lilirilau bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti

SOPPENG, indeks.co.id – – – Ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, anggota Koramil 1423-03/Lilirilau bersama petugas kesehatan Puskesmas dan masyarakat melaksanakan Karya Bakti pembersihan lingkungan sekitar Puskesmas Cabbenge Kecematan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (12/01/2023).

Di sela-sela kegiatan, Serma Ngadi Wahono selaku Ws.Danramil 03-Lilirilau mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah selain menciptakan lingkungan Puskesmas yang bersih, indah, rapi dan sehat juga sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat, karena kesehatan lingkungan merupakan faktor penting dalam kehidupan sosial bermasyarakat,ucapnya.

“Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih dari segala penyakit dan sampah. Sampah adalah musuh kebersihan yang paling utama,”kata Serma Ngadi Wahono.

Dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada, kami melaksanakan pembersihan di sekitar Puskesmas, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di wilayah binaan, dimana kegiatan itu untuk menjaga kebersihan puskesmas agar tetap bersih, indah dan rapi sehingga masyarakat nyaman menggunakan fasilitas kesehatan, dengan demikian warga dikampung ini dapat juga terhindar dari berbagai penyakit sehingga kita bisa hidup sehat dan lingkungan kita menjadi bersih, rapi dan nyaman, ujarnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) membenarkan adanya kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh personil Koramil 03/Lilirilau.

“Kegiatan Karya Bakti ini merupakan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan serta menjaga kelestarian,ucapnya.

Letkol Inf Sigit Suhendro manambahkan, Karya Bakti pembersihan yang dilakukan bukan hanya disini saja dan saat ini saja, melainkan dilakukan oleh seluruh Koramil dan Posramil jajaran Kodim 1423/Soppeng dengan berbagai sasaran diantaranya pembersihan lingkungan Pasar, membersihkan sungai, selokan atau drainase dan termasuk juga kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon guna mengantisipasi munculnya wabah penyakit serta mengantisipasi dampak banjir apabila musim penghujan tiba.

BACA JUGA  PWI Soppeng, Audiens di KPU Sebagai Lembaga Pemantau Terakreditasi

Diharapkan, semoga dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan ini, kita semua diberi kesehatan dan terhindar dari segala penyakit, serta TNI makin solid dan makin dicintai oleh Rakyat. Tegas penyandang melati dua dipundak tersebut.

Kepala Puskesmas Cabbenge, Harwaty, SKM meyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada TNI khususnya Koramil 03/Lilirilau karena dalam programnya, selain menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga dapat menjalin tali silaturahmi sehingga menumbuhkan rasa kekompakan, kekeluargaan dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama kebersihan fasilitas kesehatan, sehingga tercipta suasana yang nyaman dan sehat, ”tutupnya”.(NN/IE/RH)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *